Page RPM: Apa itu, dan Bagaimana Cara Meningkatkan RPM Halaman Anda?

Diterbitkan: 2021-03-18

​Metrik pemasaran dan kinerja memberi tahu Anda jumlah pengunjung dan jumlah tayangan, tetapi bagaimana ini diterjemahkan menjadi uang? Mengetahui berapa banyak pendapatan yang dihasilkan halaman Anda sangat penting bagi penerbit. Kenyataannya adalah Anda mungkin melihat metrik yang salah. Meskipun lalu lintas situs dan metrik sisi pengiklan lainnya penting, metrik tersebut tidak benar-benar mengukur apakah bisnis Anda berkembang atau tidak. Ada memasuki Halaman RPM.

Di CodeFuel, kami berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan bagi penerbit; oleh karena itu, kami menyusun panduan ini dengan ikhtisar RPM Halaman dan tips untuk meningkatkannya.

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Apa itu RPM Halaman?

RPM adalah metrik yang mengukur total pendapatan yang dihasilkan oleh situs per setiap seribu tampilan halaman. RPM singkatan singkatan dari Pendapatan per Mille (seribu). Penayang menggunakan metrik ini untuk memperkirakan berapa banyak pendapatan yang dapat dihasilkan situs Anda. Mengetahui berapa banyak pendapatan yang dihasilkan situs Anda per 1000 tampilan membantu Anda memperbaiki situs, mengoptimalkan halaman, dan fitur situs lainnya.

Dapatkan RPM Terbaik Dengan CodeFuel Hari Ini!

Cara menghitung RPM halaman

Untuk menghitung pendapatan halaman per seribu tampilan (RPM), Anda perlu mengetahui dua faktor: taksiran penghasilan dan jumlah tampilan halaman yang Anda terima. Bagilah penghasilan dengan jumlah tampilan halaman, lalu kalikan dengan 1000.

Berikut rumusnya:

RPM Halaman: (Perkiraan penghasilan / Jumlah tampilan halaman) * 1000

Bagaimana cara menerapkan rumus tersebut?

  • Contoh 1: Katakanlah Anda memiliki 2.500 tampilan halaman bulan ini. Anda memperkirakan pendapatan dari iklan menjadi $250. Terapkan rumus: RPM Halaman: ($250/2500) *1000 = $100
  • Contoh 2: Anda memperoleh sekitar $0,20 dari 25 tampilan halaman. RPM halaman Anda akan menjadi ($0,20 / 25) *1000, atau $8

Metrik ini dapat berguna untuk membandingkan pendapatan untuk saluran yang berbeda dan melacak kinerja laman.

Namun, bagaimana Anda tahu apakah itu RPM yang baik atau buruk?

Apa RPM Halaman yang Baik Untuk Situs Web?

Salah satu pertanyaan paling umum di forum penerbitan digital adalah, “apa RPM yang bagus untuk situs saya?”. Nah, seberapa bagus RPM halaman Anda berbeda untuk setiap perusahaan. Itu akan tergantung pada faktor-faktor seperti niche Anda, kualitas konten dan lalu lintas Anda, di mana audiens Anda berada, atau jika Anda memiliki permintaan puncak musiman.

Perusahaan mencari dan membandingkan diri mereka dengan situs dari jenis yang sama untuk sampai pada semacam tolok ukur. Tapi RPM yang bagus selalu relatif. Beberapa faktor dapat memengaruhi RPM halaman di situs web.

Topik konten yang Anda distribusikan, informasi apa yang Anda berikan kepada calon pembaca membantu pengiklan menentukan nilai situs web Anda. Misalnya, kami meneliti 10 kategori kata kunci teratas pada tahun 2020 untuk pengiklan menurut Google AdWords:

Sebagai aturan umum, semakin bernilai konten, semakin berharga audiens yang menarik situs Anda, hal itu memengaruhi RPM halaman Anda. Faktor lain yang dapat mempengaruhi Anda adalah lokasi pengunjung Anda dan musim permintaan Anda.

Metrik Mana yang Dapat Mempengaruhi RPM Halaman?

Selain faktor-faktor tersebut, dua metrik dapat secara langsung memengaruhi RPM Halaman:

  • Rasio klik-tayang (RKT): rasio ini mengukur jumlah klik pada iklan tertentu per seribu tayangan iklan. Semakin tinggi CTR Anda, semakin tinggi pendapatan halaman Anda. Mengapa? Pertama, Anda akan mendapatkan pendapatan langsung dari klik. Selain itu, memiliki RKT yang lebih tinggi berarti situs Anda adalah real estat digital yang lebih berharga, yang berarti Anda bisa mendapatkan harga per klik yang lebih tinggi.
  • Biaya per klik (BPK): ini mengukur berapa banyak pengiklan akan membayar per klik pada iklan yang ditempatkan di situs web Anda.

Ketika kedua metrik ini meningkat, halaman Anda menjadi lebih berharga, sehingga RPM halaman Anda juga meningkat.

Jenis Metrik Pendapatan (dengan rumus dan contoh)

Sebelum kita masuk ke strategi untuk meningkatkan RPM halaman Anda, kita perlu menjelaskan perbedaan antara istilah yang sering membingungkan:

RPM Iklan vs. RPM Halaman

RPM Iklan , tidak seperti RPM Laman, mengukur pendapatan iklan per seribu tayangan. Untuk menghitungnya, bagi taksiran pendapatan per jumlah tayangan iklan, lalu kalikan dengan 1000.

RPM Iklan = (perkiraan pendapatan / tayangan iklan) * 1000

Perbedaan dengan RPM Halaman

RPM Iklan adalah biaya yang harus dibayar pengiklan untuk setiap 1.000 tayangan iklan di situs web tertentu. RPM Halaman memberi penayang tarif yang mereka bayarkan untuk tayangan iklan di halaman web mereka, membantu mereka memahami kinerja halaman.

BPS

CPM mengacu pada biaya per 1000 tayangan iklan untuk pengiklan. Untuk menghitung BPS, Anda perlu mengetahui biaya kampanye dan jumlah total tayangan . Kemudian, Anda menerapkan rumus berikut:

CPM = (biaya kampanye/ jumlah tayangan total) * 1000

Mari kita periksa sebuah contoh: Pengiklan memiliki anggaran iklan $5000. Kampanye CPM mendapat 10.000 tayangan pada iklan. Mari kita hitung BPS:

BPS = ($5000/10,000,000) *1000 = $0,5

BPSe

BPSe adalah metrik kinerja iklan. Itu berarti mengukur pendapatan yang dihasilkan iklan di situs mereka. eCPM adalah singkatan dari Effective Cost per Mille. Untuk menghitung BPSe, bagi pendapatan iklan per spanduk atau kampanye dengan seribu tayangan iklan.

BPSe = pendapatan iklan per spanduk / 1000 tayangan iklan

Penayang biasanya menggunakan metrik ini untuk menghitung seberapa menguntungkan iklan bergambar. Perbedaan dari CPM, tidak mengukur jangkauan, tetapi pendapatan efektif untuk setiap kampanye CPM dan CPC juga.

Mengapa Penerbit Harus Melacak RPM Halaman?

RPM Halaman adalah metrik kinerja utama yang memungkinkan Anda memperkirakan berapa banyak yang Anda peroleh per seribu tampilan halaman.

Publishers Should Keep Track of Page RPM

Sumber

Mengapa itu penting? Saat pengguna menelusuri situs Anda, tidak semua halaman mendapatkan tingkat perhatian yang sama. RPM Halaman membantu Anda mendeteksi halaman berpenghasilan rendah dan meningkatkan kinerja. Karena RPM sangat bervariasi, satu hari mungkin tinggi, dan hari berikutnya turun. Itulah mengapa sangat penting untuk mengukur secara teratur dan menggunakan temuan untuk meningkatkan strategi Anda. Kiat-kiat di bagian selanjutnya dapat membantu meningkatkan RPM Halaman.

4 Tips untuk Meningkatkan RPM Halaman

Untuk meningkatkan RPM Halaman, ada tiga area utama yang perlu Anda kerjakan: situs web Anda, iklan yang Anda tampilkan di situs Anda, dan audiens yang mengunjungi situs Anda. Dengan mengingat hal itu, mari kita lihat beberapa kiat yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan RPM Anda:

1. Tingkatkan lalu lintas situs web Anda

    • Gunakan penargetan kontekstual untuk mendapatkan pengunjung dengan niat tinggi : Mendapatkan lalu lintas bertarget niat tinggi adalah kunci untuk meningkatkan pendapatan di laman Anda. Memiliki lalu lintas yang cukup tidak cukup untuk memonetisasi halaman. Pengunjung harus tertarik . Itulah mengapa penargetan kontekstual — yang menggunakan kata kunci pada halaman situs web untuk menampilkan iklan—menjadi lebih penting bagi penayang dan pengiklan. Iklan tetap relevan secara kontekstual dengan kueri pengguna, menarik lebih banyak pengunjung dengan niat tinggi.
    • Optimalkan kecepatan pemuatan untuk iklan dan situs web: sekarang tidak ada yang sabar menunggu situs dimuat. Menurut Google, jika situs Anda dimuat dalam waktu lebih dari 3 detik , Anda berisiko mengalami rasio pentalan 40% . Beberapa tips yang dapat mengurangi kecepatan memuat halaman Anda adalah mengoptimalkan gambar Anda, memanfaatkan cache browser, dan mengaktifkan kompresi. Ingatlah bahwa Anda juga perlu mengoptimalkan iklan, sehingga tidak menunda pemuatan halaman Anda. Anda dapat menggunakan alat Google Page Speed ​​Insights untuk memeriksa kecepatan memuat situs Anda.

Sumber

2. Tingkatkan kualitas dan relevansi konten Anda

  • Fokus pada kualitas konten Anda: Konten berkualitas baik tidak hanya menarik pengunjung, tetapi juga meningkatkan waktu bagi pengguna untuk tetap berada di situs Anda. Konten kuat yang dapat dilihat kembali oleh audiens Anda memengaruhi semua metrik lainnya.
  • Saran yang relevan meningkatkan keterlibatan : gunakan alat rekomendasi konten untuk memberi pengunjung Anda konten yang relevan. Ini tidak hanya meningkatkan waktu mereka di halaman tetapi juga mendorong lebih banyak tampilan halaman. Alat seperti CodeFuel menyajikan iklan relevan yang menjawab pertanyaan pengguna di halaman Anda, membantu meningkatkan RPM halaman.

3. Tingkatkan iklan yang Anda tampilkan

  • Gunakan Penyegaran Iklan – dengan fitur ini, Anda menayangkan beberapa iklan di tempat iklan yang sama kepada pengguna yang sama. Setelah waktu tertentu di halaman, scroll ke bawah, atau aktivitas lainnya, iklan tersebut diganti dengan iklan lain yang berbeda. Ini menarik perhatian pemirsa dan dapat meningkatkan kemampuan klik iklan Anda.
  • Optimalkan keterlihatan iklan – memastikan iklan terlihat sangat penting untuk meningkatkan pendapatan. Apalagi menurut eMarketer, keterlihatan di desktop hanya 50%. Itu berarti setengah dari iklan lolos tanpa diketahui oleh pengguna. Tingkatkan tata letak dan penempatan iklan Anda — misalnya, tempatkan iklan di antara konten — sehingga pengguna dapat melihatnya.
  • Optimalkan iklan, format, dan ukuran – mainkan dengan format berbeda, gabungkan teks dan gambar, video, multimedia, dan iklan yang dapat diperluas. Secara alami, beberapa format iklan akan lebih mahal per klik daripada yang lain, oleh karena itu, meningkatkan RPM halaman Anda.
  • Pastikan iklan relevan dengan audiens Anda – tetapkan penargetan yang tepat untuk audiens Anda. Tampilkan iklan yang berhubungan dengan kata kunci yang mereka cari, sehingga mereka cenderung mengekliknya. Jika situs Anda melayani audiens yang berbeda, Anda dapat menetapkan target yang berbeda untuk bagian atau topik yang berbeda.

4. Berikan pengalaman pengguna yang luar biasa

Pemirsa mungkin tidak datang ke situs Anda untuk menerima iklan dan pemberitahuan tanpa henti. Mereka datang untuk mengkonsumsi konten Anda, meneliti, dan membeli produk Anda. Pengalaman pengguna yang luar biasa membuat audiens Anda lebih setia. (Tidakkah Anda menemukan diri Anda kembali ke situs yang sama berulang-ulang?) Tepat, Anda ingin menjadi situs web tujuan bagi pengguna Anda. Anda dapat mengukur kunjungan berulang dan rasio pentalan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pengunjung setia akan meningkatkan RPM Anda dari waktu ke waktu. Kuncinya adalah membuatnya sesederhana mungkin bagi pengguna untuk mencapai tujuan mereka di halaman.

Tingkatkan RPM Halaman Anda dengan CodeFuel

CodeFuel menawarkan ROI yang lebih tinggi untuk penerbit melalui solusi yang meningkatkan RPM halaman, mengoptimalkan lalu lintas pencarian, dan melibatkan pengguna. Idenya adalah untuk memonetisasi situs web sambil menjaga pengunjung tetap terlibat dan tertarik dengan menyediakan iklan yang relevan untuk pencarian.

Pelajari bagaimana Codefuel membantu penerbit untuk melibatkan pengguna mereka dan memonetisasi konten mereka. Hubungi kami hari ini.