Cara mengoptimalkan Iklan LinkedIn! Mari kita cari tahu setiap detailnya!

Diterbitkan: 2023-10-09
Tahukah kamu?
Merek mengalami peningkatan atribut merek hingga 3x dan peningkatan niat membeli sebesar 33% dari paparan iklan saat beriklan di LinkedIn!

LinkedIn adalah salah satu platform paling populer dan efektif untuk pemasaran B2B. Dengan lebih dari 950 juta anggota dan 63 juta perusahaan terdaftar, LinkedIn menawarkan potensi audiens yang besar untuk iklan Anda, terutama jika Anda memiliki model bisnis B2B.

Namun bagaimana Anda dapat memastikan iklan Anda menonjol dan menjangkau orang yang tepat? Dalam postingan blog ini, kami akan berbagi beberapa wawasan tentang cara mengoptimalkan Iklan LinkedIn Anda untuk hasil yang lebih baik dan menjelaskan mengapa LinkedIn adalah salah satu platform terbaik untuk pemasaran B2B.

Mulai sekarang, kami akan membahas kampanye LinkedIn yang dibuat melalui Manajer Kampanye LinkedIn untuk halaman perusahaan Anda, bukan sekadar meningkatkan postingan .

Kami akan menyampaikan cara membuat iklan di Linkedin. Kami akan mencoba memberikan lebih banyak tip langsung untuk dasar-dasar seperti memilih tujuan kampanye, menargetkan audiens Anda, dan mengatur anggaran.

Di sisi lain, untuk konten, kita akan berbicara tentang pentingnya postingan organik dan manajemen halaman LinkedIn yang baik saat beriklan di Linkedin, dan bagaimana alat manajemen media sosial bertenaga AI dari Circleboom, yaitu Circleboom Publish dapat membantu Anda dalam semua ini.

Mari kita mulai dengan tujuan kampanye.

Iklan LinkedIn Menawarkan Format Iklan Berbeda untuk Tujuan Berbeda

Apa pun yang Anda lakukan dalam hidup, langkah pertama adalah selalu menetapkan tujuan Anda, hal yang sama juga berlaku untuk iklan LinkedIn. Ini bukan hanya tentang mengetahui apa yang Anda inginkan dan tahap saluran pemasaran mana yang ingin Anda tangani, namun juga memengaruhi format iklan yang tersedia.

Objektif Tujuan pemasaran Mendukung format iklan
Kesadaran merek “Saya ingin lebih banyak orang mengetahui bisnis saya.” Iklan Gambar Tunggal, Iklan Video, Iklan Teks, Iklan Gambar Korsel, Iklan Spotlight, Iklan Pengikut, Iklan Dokumen, Iklan Percakapan, Iklan Acara
Kunjungan situs web "Saya ingin orang-orang mengunjungi tujuan situs web di luar LinkedIn." Iklan Gambar Tunggal, Iklan Video, Iklan Teks, Iklan Gambar Korsel, Iklan Spotlight, Iklan Pesan, Iklan Dokumen, Iklan Percakapan, Iklan Acara
Pertunangan "Saya ingin lebih banyak orang terlibat dengan postingan konten saya." Iklan Gambar Tunggal, Iklan Gambar Korsel, Iklan Video, Iklan Dokumen, Iklan Pengikut, Iklan Percakapan, Iklan Acara
Penayangan video "Saya ingin lebih banyak orang menonton video saya." Iklan Video
Generasi pemimpin "Saya ingin lebih banyak prospek berkualitas di LinkedIn." Iklan Gambar Tunggal, Iklan Dokumen, Iklan Pesan, Iklan Gambar Korsel, Iklan Video, Iklan Percakapan
Pemimpin bakat "Saya ingin mengidentifikasi kandidat yang tertarik pada posisi terbuka." Iklan Gambar Tunggal, Iklan Gambar Korsel, Iklan Spotlight, Iklan Video
Konversi situs web "Saya ingin lebih banyak pembelian, pendaftaran, atau unduhan." Iklan Gambar Tunggal, Iklan Dokumen, Iklan Pesan, Iklan Gambar Korsel, Iklan Teks, Iklan Spotlight, Iklan Video, Iklan Percakapan
Pelamar kerja "Saya ingin mempromosikan peluang kerja di perusahaan saya." Iklan Gambar Tunggal, Iklan Sorotan, Iklan Lowongan Tunggal, Iklan Banyak Lowongan

Sebelum memutuskan tujuan iklan Anda, tentu saja Anda perlu memastikan untuk menandai tujuan pemasaran utama Anda di LinkedIn. Bagian mana dari saluran pemasaran yang akan Anda tangani? Apakah Anda akan beriklan di LinkedIn untuk tujuan membangun merek jangka panjang dan lebih fokus pada pemasaran saluran atas? Akankah Anda lebih memfokuskan aktivitas saluran bawah dan mencari hasil langsung jangka pendek? Apakah Anda memiliki cukup anggaran untuk menggunakan corong penuh?

Berikut beberapa hal yang perlu diingat saat memilih tujuan Anda dan menentukan format iklan yang sesuai dengannya.

Raih Kesadaran Merek melalui Iklan LinkedIn

Menurut Nielsen , "Keuntungan 1 poin dalam metrik merek seperti kesadaran dan pertimbangan mendorong peningkatan penjualan sebesar 1%". Namun, beriklan di LinkedIn terkenal dengan biaya unitnya yang tinggi jika dibandingkan dengan platform lain. Jadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan iklan lintas platform jika anggaran Anda terbatas.

Namun, jika Anda memiliki anggaran yang cukup, meluncurkan kampanye awareness atau penayangan video sebelum upaya berorientasi konversi dapat memberi informasi kepada audiens Anda terlebih dahulu, menurunkan biaya, dan memungkinkan Anda melakukan pemasaran ulang.

Atasi Bagian Tengah Saluran Pemasaran Anda dengan Iklan LinkedIn Berbasis Pertimbangan

Gunakan iklan keterlibatan dengan hati-hati, karena iklan tersebut mungkin tidak memberi Anda apa pun selain suka yang mahal. Mereka bekerja dengan baik untuk membangun PR Anda, tetapi itu pun mungkin sedikit berisiko jika konten Anda menerima komentar negatif.

Dan untuk video, mereka dapat menghasilkan lebih dari sekedar penayangan, karena mereka mendapatkan keterlibatan hingga 5x lebih banyak di Linkedin. Pelajari lebih lanjut tentang pemasaran video di Linkedin dan Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali cara mengalokasikan anggaran Anda.


Hasilkan Prospek dan Dapatkan Konversi dengan Iklan LinkedIn

Mungkin alasan utama mengapa Iklan LinkedIn menjadi salah satu alat digital paling efektif untuk UKM. Banyak hal yang ingin disampaikan di sini, namun tetap pada intinya:

  • Whitepaper, hasil penelitian, atau dokumen informatif dan menarik lainnya dapat berfungsi untuk membuat audiens mengetahui lebih banyak tentang Anda. Tapi mereka juga bisa menjadi umpan untuk menghasilkan prospek. Cukup minta pengguna untuk mengisi formulir kontak sebelum mengunduh makalah dan memudahkan proses pembuatan prospek Anda.
  • Formulir perolehan prospek yang dibuat di LinkedIn memungkinkan pengguna yang mengeklik iklan Anda untuk melihat formulir yang diisi otomatis, artinya informasi yang sudah mereka masukkan di profil akan digunakan tanpa harus mengetik semuanya. Ini mungkin berguna saat mempersingkat perjalanan pelanggan Anda, karena Anda akan menerima informasi kontak yang sama tanpa harus meninggalkan LinkedIn dan mengunjungi halaman arahan Anda.
  • Jika Anda menggunakan halaman arahan, selalu pastikan untuk mengoptimalkan desain dan kemungkinan pengalaman pengguna di dalamnya. Ingatlah bahwa waktu yang dihabiskan di halaman tersebut akan jauh lebih singkat daripada yang Anda bayangkan bagi sebagian besar pengeklik iklan Anda. Jadi, memasukkan lebih banyak informasi di laman landas Anda mungkin tidak selalu berarti menghasilkan lebih banyak prospek yang berkualitas.
  • Setelah Anda memiliki informasi kontak pengambil keputusan, Anda dapat menggabungkan berbagai upaya penjualan dan pemasaran untuk mengubah prospek tersebut menjadi kesepakatan tertutup. Jadi, jika Anda mencoba mendukung tim penjualan Anda dengan upaya pemasaran digital Anda, pastikan untuk mengarahkan prospek ini ke database CRM Anda dan menjadikannya bagian dari jalur penjualan Anda.

Menggunakan Iklan LinkedIn Untuk Postingan Pekerjaan Anda

Anda dapat memposting pekerjaan melalui halaman perusahaan LinkedIn Anda dan menerima hingga 50 pelamar secara gratis. Namun, Anda tidak dapat menyaring siapa yang akan melihat lowongan pekerjaan ini jika Anda tidak beriklan di dalamnya.

Tentu saja, Anda akan berusaha mencari kandidat terbaik untuk setiap lowongan pekerjaan yang mungkin Anda miliki, jadi menanyakan apa pun yang Anda butuhkan secara spesifik selain keterampilan yang tepat untuk kandidat tersebut adalah hal yang wajar. Namun jika Anda juga memiliki kriteria khusus tentang siapa yang akan menampilkan postingan pekerjaan Anda, maka mengeluarkan sejumlah uang untuk iklan postingan pekerjaan tidak akan banyak merugikan. Atau 50 bukanlah jumlah kandidat ideal untuk Anda pilih, dan Anda cukup mencari iklan lowongan pekerjaan.

Hanya saja, jangan gabungkan iklan bakat dengan iklan pelamar kerja. Memiliki posisi terbuka di perusahaan Anda dan melakukan pencarian bakat adalah dua hal yang sangat berbeda, yang kedua, di sisi lain, mungkin lebih menguntungkan perusahaan konsultan SDM.

Apakah Anda berada di ujung lain meja? Maka Anda mungkin menganggap ini menarik:


Tips Penargetan dan Pengoptimalan Anggaran untuk Iklan LinkedIn

Opsi penargetan yang disediakan oleh Iklan LinkedIn membuatnya unik untuk beriklan, karena hampir tidak ada platform iklan digital lain yang memungkinkan Anda memilih untuk menampilkan iklan Anda hanya kepada "manajer pengadaan atau direktur pengecer TI di India yang memiliki 500 hingga 1.000 karyawan".

Tentu saja, ada harganya. Meskipun hal ini sangat bergantung pada tujuan, penargetan, dan materi iklan Anda, tidak salah jika dikatakan bahwa rata-rata CPM dan CPC di LinkedIn lebih tinggi jika dibandingkan dengan kampanye serupa yang dijalankan melalui Google Ads atau platform media sosial lainnya.


Tips Penargetan Iklan LinkedIn yang Optimal

Inilah yang LinkedIn perintahkan untuk Anda lakukan sebagai praktik terbaik , dan berikut beberapa tip lebih lanjut yang sering diabaikan:

  • Bahasa Inggris dapat dipilih sebagai bahasa audiens Anda jika bahasa lokal tidak disediakan pada penargetan. Di sisi lain, memilih bahasa Inggris di wilayah di mana bahasa lokal tersedia memungkinkan Anda menjangkau semua pengguna di suatu wilayah. Namun salinan iklan Anda dan terkadang materi iklan harus menggunakan bahasa yang sama, atau iklan Anda akan ditolak.
  • Audiens target Anda diperkirakan berjumlah lebih dari 50.000 anggota, atau Anda mungkin tidak memanfaatkan anggaran sepenuhnya, dan iklan Anda mungkin menerima tayangan lebih sedikit daripada perkiraan awal.
  • Penargetan geografis terkadang tidak sepenuhnya berfungsi pada tingkat yang terperinci. Dengan kata lain, boleh saja menggunakan negara sebagai lokasi, namun jika dipersempit mungkin akan membuat sebagian audiens target Anda tidak masuk karena perbedaan geografis, terutama jika kasusnya terjadi pada negara bagian, kota besar, dan kota kecil dengan nama yang sama (seperti NY dan NYC).
  • Berhati-hatilah saat memilih opsi penargetan terbuka seperti keterampilan anggota, sekolah anggota, atau kelompok anggota. Anda mungkin juga menghadapi perbedaan yang sama di sana.
  • Pastikan untuk menggunakan data Anda sendiri bila memungkinkan, baik secara langsung atau untuk penargetan ulang. Anda pasti akan melihat hasil yang lebih baik dicapai dengan biaya lebih rendah. Karena dengan begitu, kemungkinan besar Anda akan menargetkan pengguna yang lebih mengenal bisnis dan produk Anda.
Anda dapat menggunakan pengikut laman Anda, pengguna yang berinteraksi dengan iklan Anda sebelumnya, dan pengguna yang mengunjungi laman landas Anda sambil membuat pemirsa. Anda juga dapat mencocokkan pengguna LinkedIn dengan database email perusahaan Anda yang ada dan bahkan mendapatkan pemirsa serupa dari mereka.

  • Perhatikan siapa yang Anda sertakan dan kecualikan serta cara Anda menggabungkan pemirsa dengan pilihan "dan/atau". Dengan kata lain, selalu waspada terhadap negatif dan positif palsu saat memfilter jika Anda tidak ingin mengabaikan calon klien atau menghabiskan sebagian besar anggaran Anda untuk sekelompok pengguna LinkedIn yang tidak relevan.
  • Jika Anda menargetkan perusahaan besar, ingatlah bahwa "manajer" shift di McDonald's atau "manajer" media sosial pekerja lepas yang menetapkan profilnya sebagai bekerja di Fiverr juga dapat menjadi salah satu audiens target Anda saat mencoba menjangkau manajer- pengambil keputusan tingkat perusahaan dengan 10.000+ karyawan.

Tips Penganggaran di Iklan LinkedIn

Berikut hal yang perlu diingat saat menyesuaikan anggaran iklan LinkedIn Anda:

  • Pembelanjaan harian minimum adalah $10, jadi untuk kampanye 30 hari, Anda harus membelanjakan setidaknya $300.
  • Menempatkan iklan Anda di LinkedIn Audience Network mungkin menurunkan biaya Anda secara signifikan, namun hal ini juga akan merugikan dalam hal akurasi dan efektivitas.
  • Pilih strategi penawaran Anda dengan bijak. Terkadang penawaran manual atau pembatasan biaya mungkin merupakan solusi yang baik untuk memaksimalkan KPI, namun akan lebih aman jika membiarkan semuanya tetap otomatis saat beriklan dengan pasar, merek, atau produk yang baru bagi Anda.
  • Biarkan masa pembelajaran berlalu selama beberapa hari pertama kampanye Anda dan periksa metrik Anda. Memperluas audiens target selalu dapat dilakukan jika biaya unit Anda lebih tinggi dari perkiraan dan kampanye berjalan terlambat dari jadwal.
  • Lacak kampanye Anda setiap hari karena tawaran manual Anda dapat secara otomatis menyesuaikan hingga 45% lebih tinggi, dan tarif ini mungkin bahkan lebih tinggi lagi seiring dengan anggaran harian Anda, hingga 50%.
  • Meskipun bukan tip pengelolaan anggaran langsung, kami mungkin menyarankan Anda untuk menjaga ketinggian materi iklan visual Anda pada tingkat maksimum, terutama untuk iklan gambar . Hal ini akan meningkatkan ruang yang digunakan iklan Anda, terutama di perangkat seluler, sehingga lebih cenderung menarik perhatian dan menerima lebih banyak klik, yang pada akhirnya mengurangi BPK (biaya per klik) dan meningkatkan RKT (rasio klik-tayang).
Iklan LinkedIn memiliki rasio klik-tayang 7x lebih tinggi dibandingkan jenis iklan online lainnya

Mengawasi biaya selalu penting, tapi bagaimana dengan keuntungannya?

Bagaimana Anda Mengukur ROI Iklan LinkedIn Anda

80% pembeli B2B menggunakan LinkedIn untuk mengambil keputusan pembelian, jadi pasti akan ada keuntungan.

ROI, seperti yang kami gunakan dalam konteks ini, adalah rasio keuntungan Anda terhadap pembelanjaan iklan, yang dinyatakan dalam persentase. Misalnya, jika Anda membelanjakan $1.000 di Iklan LinkedIn dan menghasilkan pendapatan $2.000, ROI Anda adalah 100%.

Untuk menghitung ROI, Anda perlu melacak dua metrik utama: biaya per prospek (CPL) dan rasio konversi prospek (LCR). CPL adalah jumlah uang yang Anda keluarkan untuk memperoleh satu lead dari iklan Anda, sedangkan LCR adalah persentase lead yang menjadi pelanggan. Anda dapat menggunakan rumus berikut untuk menghitungnya:

  • CPL = Total pembelanjaan iklan / Jumlah total prospek
  • LCR = Jumlah total pelanggan / Jumlah total prospek

Untuk menghitung ROI, Anda perlu mengalikan LCR dengan nilai rata-rata pelanggan (ACV), yaitu jumlah uang yang Anda peroleh dari satu pelanggan sepanjang masa hidup mereka. Kemudian, Anda perlu mengurangi CPL Anda dari nilai ini dan membaginya dengan CPL Anda. Anda dapat menggunakan rumus ini untuk menghitungnya:

  • ROI = ((LCR x ACV) - CPL) / CPL

Misalnya, jika Anda membelanjakan $1000 untuk Iklan LinkedIn dan menghasilkan 100 prospek, CPL Anda adalah $10. Jika 20 dari prospek tersebut menjadi pelanggan, LCR Anda adalah 20%. Jika ACV Anda adalah $100, maka ROI Anda adalah:

  • ROI = ((0,2 x 100) - 10) / 10 = 90%

Artinya, untuk setiap dolar yang Anda belanjakan di Iklan LinkedIn, Anda memperoleh $1,90.

Anda perlu menurunkan CPL dan meningkatkan LCR untuk mengoptimalkan ROI Anda.

  • Anda dapat menurunkan CPL dengan menguji berbagai format iklan, opsi penargetan, strategi penawaran, laman landas, dan penawaran.
  • Dan untuk meningkatkan LCR, Anda mungkin ingin memeriksa saluran penjualan dan berkonsultasi dengan tim penjualan & dukungan Anda.

Apa yang dapat dilakukan pemasar atau eksekutif agensi saat ini untuk mendukung upaya penjualan internal? Aktivitas branding organik seperti SEO atau memelihara prospek melalui pemasaran email dapat menjadi beberapa pilihan. Namun satu hal lagi yang dapat dilakukan di Linkedin: Membuat dan memelihara halaman perusahaan LinkedIn yang terlihat bagus, bahkan sebelum Anda mulai beriklan.

Iklan LinkedIn Saja Tidak Cukup, Konten Organik juga Penting!

Periklanan digital, khususnya beriklan di LinkedIn berarti terus-menerus mengeluarkan uang untuk mendapatkan hasil. Oleh karena itu, ini tidak akan berkelanjutan tanpa mengelola halaman perusahaan LinkedIn Anda dengan benar.

Tampilan halaman perusahaan Anda di LinkedIn juga sangat penting dalam kaitannya dengan hasil yang diterima dari kampanye iklan LinkedIn Anda. Ada banyak alasan untuk hal ini, namun alasan paling langsung berakar pada perilaku dasar pengguna digital.

Kemungkinan besar sebagian besar pengguna secara refleks memeriksa halaman perusahaan Anda di LinkedIn setelah melihat iklan LinkedIn Anda. Semakin bagus tampilan halaman Anda dengan konten berkualitas, semakin tinggi peluang untuk membina hubungan profesional jangka panjang dengan pengguna mana pun yang menemukan iklan Anda di LinkedIn.

Kami di Circleboom tahu pasti bahwa ini adalah proses yang memakan waktu, bahkan dengan tenaga profesional internal yang berdedikasi atau ketika dialihdayakan. Jadi, mengotomatiskan proses ini merupakan kebutuhan besar untuk pengelolaan yang efektif. Itu sebabnya Circleboom Publish menghemat waktu dan tenaga Anda untuk pengelolaan halaman perusahaan LinkedIn yang efektif dengan konten berkualitas tinggi yang diposting pada waktu terbaik!

Anda dapat dengan mudah mengotomatiskan postingan LinkedIn Anda dengan Circleboom Publish, yang lebih dari sekadar penjadwal tetapi merupakan alat manajemen media sosial komprehensif yang dirancang untuk membantu Anda memposting pembaruan harian, bahkan di beberapa halaman perusahaan LinkedIn.

Karena memiliki apa yang kami sebut pembuat postingan LinkedIn , serangkaian alat luar biasa untuk dibuat dan dibagikan guna menarik lebih banyak audiens di LinkedIn, Anda selalu dapat menghasilkan konten terbaik untuk postingan LinkedIn Anda dan bahkan jajak pendapat LinkedIn !

Tidak hanya itu, masih banyak fitur lain yang ada di Circleboom Publish, memudahkan pengelolaan media sosial untuk Anda tidak hanya di LinkedIn tetapi juga di Twitter , Facebook , Instagram , dan Pinterest .

Anda dapat memanfaatkan uji coba 14 hari dan melihat cara kerjanya secara gratis!

Publikasikan Circleboom

Circleboom mendukung Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest, LinkedIn, Google Business Profile, dan TikTok (segera).

COBA PUBLIKASIKAN CIRCLEBOOM

Seperti yang Anda lihat, ini bukan tentang metrik sederhana, melainkan membentuk ikatan dan mempertahankan orang yang Anda minati dengan iklan di tangan Anda.

  • Memiliki halaman perusahaan yang layak di LinkedIn akan membuat perusahaan Anda terlihat lebih dapat dipercaya setelah pemirsa iklan mengunjungi halaman Anda, kemungkinan meningkatkan peluang konversi ringan dan membangun hubungan jangka panjang dengan klien Anda.
  • Konten selalu penting, baik itu dibuat atau dikurasi. Apa yang berfungsi lebih baik bila diposkan sebagai konten organik kemungkinan besar akan memberikan hasil yang lebih baik bila diiklankan juga. Itu sebabnya semua alat dan tips membuat konten ini juga akan membantu Anda saat beriklan di Linkedin.
  • Hal yang sama berlaku untuk waktunya. Waktu terbaik Anda untuk memposting biasanya sejalan dengan waktu terbaik Anda untuk menjaga kampanye iklan Anda tetap aktif. Pastikan untuk membelanjakan uang Anda dengan hati-hati dan tetap aktifkan iklan Anda saat tingkat keterlibatan tertinggi.

Apakah Anda ingin mendapatkan hasil nyata dan jangka panjang dari Iklan LinkedIn melalui penargetan yang lebih akurat, keterlibatan yang lebih tinggi dengan pemirsa iklan, dan ikatan jangka panjang yang dibangun dengan calon pelanggan Anda? Jadi mari kita bicara tentang cara mengelola halaman perusahaan LinkedIn secara efektif, dan bagaimana Circleboom Publish membantu Anda melakukannya.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Penerbitan Circleboom

1- Lengkapi Halaman Perusahaan Linkedin Anda

Pastikan untuk menyertakan semua informasi yang relevan tentang perusahaan Anda, seperti situs web Anda, pernyataan misi, lokasi, dan informasi kontak. Anda juga harus memiliki gambar profil dan sampul berkualitas tinggi.

Jangan mengabaikan saran Linkedin saat menyiapkan halaman perusahaan Anda! Pastikan tidak ada kolom yang kosong jika Anda ingin menikmati hingga 30% lebih banyak lalu lintas ke halaman perusahaan Anda.

2- Gunakan Aturan 4-1-1 Saat Memposting di Halaman Perusahaan Linkedin Anda

Aturan 4-1-1 adalah cara sederhana untuk menciptakan strategi konten media sosial yang seimbang. Dan bertentangan dengan kepercayaan umum, ya, ini masih berhasil .

Direkomendasikan bahwa untuk setiap enam postingan yang Anda terbitkan, empat postingan harus mendidik atau menghibur, satu postingan harus berupa promosi ringan, dan satu lagi harus berupa promosi keras.

  • Postingan yang mendidik atau menghibur: Postingan ini harus memberikan nilai kepada audiens Anda dengan mengajari mereka sesuatu yang baru atau membuat mereka bereaksi positif. Contohnya termasuk postingan blog, infografis, dan video.
  • Promosi lunak: Postingan ini harus mempromosikan bisnis atau merek Anda dengan cara yang halus. Contohnya termasuk berbagi berita tentang perusahaan Anda, acara mendatang, atau tren industri.
  • Promosi keras: Postingan ini harus secara langsung mempromosikan produk atau layanan Anda. Contohnya termasuk diskon, kontes, dan peluncuran produk.

Dengan mengikuti aturan 4-1-1, Anda dapat memastikan bahwa konten Anda di LinkedIn informatif dan menarik sekaligus mempromosikan bisnis atau merek Anda.

Tentu saja, Anda dapat menyesuaikan aturan 4-1-1 agar sesuai dengan kebutuhan dan tujuan spesifik Anda. Misalnya, jika Anda akan meluncurkan produk baru, Anda mungkin ingin memposting lebih banyak promosi menarik selama waktu tersebut.

Ingatlah untuk menambahkan tautan ke postingan LinkedIn Anda sesekali karena postingan dengan tautan cenderung menerima keterlibatan 45% lebih tinggi jika dibandingkan dengan postingan yang tidak memiliki tautan.

Namun, di Circleboom, kami sepenuhnya menyadari bahwa menemukan ide-ide baru dan membuat konten yang menarik adalah salah satu bagian manajemen media sosial yang paling memakan waktu dan terkadang bahkan menantang. Itu sebabnya Circleboom Publish memungkinkan Anda menyusun konten berdasarkan minat Anda dengan fitur kurasi artikel dan kurasi foto .

Selain itu, Anda juga dapat menghubungkan umpan RSS untuk mengotomatiskan postingan LinkedIn Anda. Dengan melakukan ini, Anda dapat mengotomatiskan proses berbagi berita perusahaan di Linkedin dan bahkan menikmati konten otomatis dan siap pakai di halaman perusahaan LinkedIn Anda yang berasal dari sumber pilihan Anda.

Hubungkan Umpan RSS apa pun ke Linkedin dengan Circleboom

3- Tentukan Waktu Terbaik untuk Memposting dan Membuat Kalender Konten untuk Halaman Perusahaan Linkedin Anda

Audiens Anda jelas tidak selalu aktif di LinkedIn. Jadi untuk memaksimalkan tayangan dan keterlibatan pada postingan Anda, Anda perlu memeriksa waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn .

Untungnya, Circleboom Publish adalah alat penjadwalan LinkedIn paling intuitif untuk membantu Anda meningkatkan kehadiran LinkedIn Anda dengan mudah. Ini tidak hanya memungkinkan Anda merencanakan hari dan waktu untuk memposting sesuai dengan kalender Anda, tetapi juga memungkinkan Anda mengatur waktu posting LinkedIn Anda berdasarkan waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn.

Cukup targetkan zona waktu audiens Anda dan atur antrean postingan Anda sesuai dengan waktu terbaik untuk memposting di Linkedin untuk jangkauan dan keterlibatan maksimum.

Jadwalkan Postingan Anda di Waktu Terbaik Dengan Circleboom

Ada juga cara lain untuk menentukan waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn. Anda dapat mematuhi rata-rata global seperti yang ditunjukkan oleh banyak pemasar , tetapi Anda juga dapat menemukan waktu terbaik Anda sendiri dengan memeriksa analisis halaman Anda untuk melihat postingan mana yang menerima tayangan dan keterlibatan tertinggi.

Setelah Anda menemukan hari dan jam mana yang paling cocok untuk Anda, Anda tinggal membuat kalender konten dan menjadwalkan postingan Anda. Membuat kalender dan menjadwalkan postingan Anda terlebih dahulu memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan dengan memposting secara manual:

  • Jika semuanya sudah direncanakan dan disetujui sebelumnya, Anda dapat memiliki lebih banyak waktu untuk memeriksa ulang dan melakukan perubahan/koreksi jika diperlukan.
  • Terlalu dini? Setelah jam kerja? Saat makan siang? Pada akhir pekan? Anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal tersebut jika Anda menjadwalkan postingan Anda sesuai dengan kalender yang telah dibuat sebelumnya.
  • Anda tidak bisa berada di mana saja sekaligus jika Anda mengelola beberapa halaman perusahaan di Linkedin atau beberapa akun LinkedIn . Menjadwalkan postingan terlebih dahulu akan menyelamatkan Anda dari keharusan memilih satu halaman atau akun dibandingkan yang lain.

Untuk menjadwalkan postingan LinkedIn Anda, klik ikon jam di pojok kanan bawah setelah membuat postingan Anda. Namun, Anda tidak akan memiliki kemampuan untuk mengeditnya setelahnya. Selain itu, jika Anda mengelola beberapa akun atau halaman, Anda harus beralih di antara akun atau halaman tersebut setiap kali Anda membuat sesuatu untuk akun atau halaman tersebut.

Di situlah alat manajemen media sosial bertenaga AI dari Circleboom, Circleboom Publish , berperan!

Circleboom Publish tidak hanya memungkinkan Anda menjadwalkan postingan LinkedIn Anda, tetapi juga membantu Anda mengelola akun LinkedIn atau halaman perusahaan Anda dengan banyak cara.

  • Circleboom Publish memungkinkan Anda menjadwalkan postingan LinkedIn secara massal, sehingga Anda dapat membuat banyak postingan sekaligus dan menjadwalkannya untuk dipublikasikan pada waktu dan tanggal yang ditentukan.
  • Anda dapat mengelola Profil LinkedIn dan Halaman Perusahaan dengan lancar tanpa perlu beralih di antara beberapa akun LinkedIn untuk anonimitas dengan menggunakan penjadwal posting LinkedIn yang andal seperti Circleboom.
  • Gambar dan video secara konsisten memiliki daya tarik visual lebih besar dibandingkan konten tertulis! Dengan Circleboom Publish, Anda dapat dengan mudah mengunggah materi visual Anda ke postingan LinkedIn dan menjadwalkan publikasinya.
  • Circleboom memungkinkan Anda membuat komentar awal untuk postingan LinkedIn Anda sebelum membagikannya. Ini memungkinkan Anda menempati lebih banyak ruang di LinkedIn untuk konten Anda.
  • Kolaborasi Circleboom dengan Canva memungkinkan Anda memanfaatkan templat postingan LinkedIn yang sudah jadi untuk menghemat waktu dan menyempurnakan konten Anda dengan templat yang dirancang dengan sangat baik.
  • Selain postingan reguler, Anda juga dapat membuat dan menjadwalkan polling LinkedIn dengan Circleboom Publish.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang Circleboom? Berikut penjelasan langkah demi langkah tentang cara melakukan semua ini dan memanfaatkan Circleboom Publish untuk manajemen akun atau halaman perusahaan yang efektif di LinkedIn:

Bagaimana Circleboom Dapat Membantu Anda dengan Halaman Perusahaan LinkedIn Anda?

Langkah #1: Buka Circleboom dan masuk ke akun Publikasikan Anda.

Belum punya akun? Buat satu sekarang!

Langkah #2 : Jika Anda baru mengenal Circleboom, Anda akan melihat beberapa opsi untuk Twitter, Grup Facebook, Halaman Facebook, Instagram, Pinterest, Profil LinkedIn, Halaman Perusahaan LinkedIn, dan Profil Bisnis Google.

Meskipun Circleboom Publish juga memungkinkan Anda mengelola beberapa akun LinkedIn , kami akan melanjutkan dengan Halaman Perusahaan LinkedIn dalam kasus ini.

Langkah #3 : Setelah menghubungkan halaman Perusahaan LinkedIn Anda dengan Circleboom, klik tombol “Buat Postingan Baru” di beranda Anda.

Anda juga dapat menavigasi ke menu sebelah kiri dan melanjutkan dengan membuat postingan dari sana.

Langkah # 4 : Pilih halaman LinkedIn Anda. Anda dapat memilih beberapa profil LinkedIn dan halaman perusahaan LinkedIn secara bersamaan.

Kemudian klik “Selesai” dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah # 5 : Anda akan menemukan Canva, Unsplash, dan Giphy siap melayani Anda sebagai fitur bawaan Circleboom Publish.

Semua ini bersama-sama akan memungkinkan Anda membuat visual yang menakjubkan untuk postingan LinkedIn Anda. Anda dapat memilih foto, animasi, atau GIF dan mengeditnya sesuai keinginan Anda. Atau Anda selalu dapat memilih untuk menggunakan materi visual Anda sendiri, baik melalui drive lokal atau melalui Google Foto Anda.

Atau Anda cukup memilih dari templat postingan LinkedIn siap pakai yang ditawarkan Canva. Anda bahkan tidak perlu khawatir tentang persyaratan ukuran gambar karena Circleboom akan menanganinya untuk Anda!

Langkah # 6 : Sekarang waktunya mengirim pesan teks.

Dengan integrasi OpenAI bawaan Circleboom, Anda dapat membuat deskripsi media sosial, keterangan, dan semua teks lain yang dibuat secara otomatis yang diperkaya dengan tagar dan emoji yang dihasilkan AI.

Anda bahkan dapat mengatur nada suara, menerapkan pemeriksaan tata bahasa, atau menerjemahkan teks Anda.

Dan generator hashtag akan membantu Anda meningkatkan visibilitas postingan LinkedIn Anda.

Langkah # 7 : Anda sekarang siap untuk membagikan postingan Anda di halaman perusahaan LinkedIn Anda.

Anda juga dapat menjadwalkan postingan LinkedIn Anda untuk tanggal dan waktu mendatang.

Cukup klik tombol “Tambahkan ke Antrean” untuk mengatur interval waktu dan membagikan postingan LinkedIn Anda sesuai dengan kalender yang telah ditentukan sebelumnya.

Bonus : Anda juga dapat memposting jajak pendapat LinkedIn dengan Circleboom Publish. Semua langkahnya akan sama kecuali pembuatan konten.

Buat saja jenis postingan “LinkedIn Poll” dan putuskan “siapa yang dapat melihat polling Anda”.

Kemudian, tulis pertanyaan Anda dan tambahkan pilihan jawaban Anda.

Mirip dengan postingan LinkedIn, jajak pendapat LinkedIn Anda juga dapat dijadwalkan nanti jika Anda tidak ingin postingan tersebut diposting segera setelah Anda membuatnya.

Jika Anda ingin memanfaatkan semua ini dan banyak fitur unik lainnya dari Circleboom Publish, Anda dapat melakukannya dengan harga terjangkau.

Publikasikan Circleboom

Circleboom mendukung Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest, LinkedIn, Google Business Profile, dan TikTok (segera).

COBA PUBLIKASIKAN CIRCLEBOOM

Ya, Circleboom Publish menyediakan banyak hal untuk halaman LinkedIn Anda. Namun Anda mungkin masih ingin mencari detail lebih lanjut tentang cara memaksimalkan halaman perusahaan LinkedIn Anda. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi halaman Bantuan LinkedIn terkait .


Ada banyak hal yang bisa dijadikan inspirasi selama pengelolaan halaman perusahaan LinkedIn sehari-hari dengan konten dan postingan organik. Namun, jika Anda mencari sumber inspirasi untuk iklan LinkedIn, Anda akan menyukai Perpustakaan Iklan LinkedIn .


Gunakan Perpustakaan Iklan LinkedIn sebagai Alat untuk Mengoptimalkan Iklan LinkedIn Anda

Perpustakaan Iklan LinkedIn adalah alat gratis yang memungkinkan Anda menelusuri dan mencari iklan yang berjalan di LinkedIn. Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan inspirasi untuk iklan Anda sendiri, belajar dari strategi pesaing Anda, dan menemukan tren baru serta praktik terbaik.

Buka Perpustakaan Iklan LinkedIn dan masukkan kata kunci atau nama perusahaan di kotak pencarian untuk melihat Iklan LinkedIn pengiklan lain. Anda juga dapat memfilter hasilnya berdasarkan lokasi dan tanggal.

Anda dapat mengeklik iklan mana pun untuk melihat detail selengkapnya, seperti teks iklan, gambar atau video, judul, tombol ajakan bertindak, URL laman landas, dll.

Anda dapat menggunakan perpustakaan Iklan LinkedIn untuk tujuan berikut:

  • Cari tahu jenis Iklan apa yang bekerja dengan baik untuk industri, niche, atau audiens Anda.
  • Analisis Iklan pesaing Anda dan lihat apa yang mereka promosikan, bagaimana mereka menargetkan, dan bagaimana kinerjanya.
  • Dapatkan ide untuk teks iklan, materi iklan, dan penawaran Anda sendiri.
  • Belajar dari praktik terbaik dan hindari kesalahan umum pengiklan lain.
  • Terus ikuti perkembangan tren dan inovasi terbaru dalam periklanan LinkedIn.

LinkedIn bukan satu-satunya tempat yang menyediakan perpustakaan iklan dan memungkinkan pengguna melihat iklan dari banyak pengiklan. Google juga melakukannya dengan Pusat Transparansi Iklannya .

Ada juga banyak kesamaan lain antara iklan Google Ads dan LinkedIn, serta banyak perbedaannya. Jadi bagaimana cara memilih platform yang tepat di antara mereka?

Ketahui Perbedaan Antara Iklan Google dan Iklan LinkedIn

Google Ads dan LinkedIn Ads adalah dua platform periklanan online yang paling banyak digunakan. Keduanya memiliki pro dan kontra, bergantung pada tujuan, anggaran, dan target audiens Anda.

Anda dapat memilih untuk menangani bagian mana pun dari saluran pemasaran Anda, baik dengan Google Ads maupun LinkedIn Ads. Keduanya menawarkan pengaturan kampanye berdasarkan tujuan meningkatkan kesadaran, mencapai peningkatan merek, dan memperoleh konversi.

Iklan Google dan Iklan LinkedIn Beroperasi di Platform Berbeda dan dengan Penempatan Berbeda

Salah satu hal utama yang perlu diingat adalah fakta sederhana bahwa LinkedIn adalah jejaring sosial milik Microsoft, artinya LinkedIn hanya dapat menjangkau begitu banyak pengguna termasuk jaringan audiensnya , dengan lebih dari 3.000 platform untuk memasang iklan Anda.

Kiat Pro: Anda dapat melihat daftar lengkap penerbit ini melalui tab “Keamanan Merek” di Manajer Kampanye LinkedIn Anda. Jika Anda akan menggunakan Audience Network dalam kampanye Anda, pastikan semua penempatan sesuai dengan standar kualitas dan keamanan merek Anda .

Di sisi lain, Google sendiri adalah mesin bekas yang sangat besar dengan infrastruktur iklannya yang mampu memanfaatkan lebih dari 2 juta situs web dan aplikasi termasuk YouTube, Google Maps, Google Play, dan Google sendiri, dengan banyak mitra pencarian lainnya.

Jadi memilih tempat untuk menampilkan iklan Anda adalah bagian besar dalam mengoptimalkan Google Ads, sementara itu hanya masalah menyertakan jaringan audiens atau tidak untuk LinkedIn Ads.

Menargetkan dan Mencapai Perubahan Secara Dramatis di Iklan LinkedIn

Google Ads dapat membantu Anda menjangkau orang-orang yang menelusuri produk atau layanan Anda, sedangkan LinkedIn Ads dapat membantu Anda menjangkau orang-orang yang cocok dengan profil pelanggan ideal Anda.

Karena Google Ads memiliki jangkauan yang lebih luas dan LinkedIn Ads memiliki lebih banyak pemirsa khusus dan profesional, Google Ads menghubungkan Anda dengan miliaran pengguna di hampir seluruh web, sementara LinkedIn Ads memungkinkan Anda menjangkau pengambil keputusan bisnis di industri Anda dengan lebih mudah. busana langsung.

Dengan kata lain, Anda dapat menargetkan calon pembeli sepatu dengan lebih mudah menggunakan Google Ads jika Anda ingin mengembangkan toko retail e-commerce Anda. Namun jika Anda ingin membuat kesepakatan grosir dengan pemilik bisnis menengah di industri tertentu, Iklan Linkedin lebih cocok untuk Anda.

Google Ads juga menawarkan integrasi tingkat lanjutan dengan Google Analytics, Google Tag Manager, Looker Studio, dan banyak alat milik Google lainnya, menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk pengelolaan kampanye menyeluruh, terutama saat seluruh perjalanan pelanggan dimulai dan berakhir dalam ruang online.

Biaya Berbeda Menghasilkan Pengembalian Berbeda untuk Iklan Google dan Iklan LinkedIn

Google Ads lebih hemat biaya dalam hal memiliki rata-rata biaya per klik (BPK) dan biaya per seribu tayangan (CPM) yang lebih rendah dibandingkan Iklan LinkedIn, sedangkan Iklan LinkedIn biasanya lebih mahal dengan biaya unit yang tinggi. Tingkat pembelanjaan minimum di Google juga lebih rendah.

Namun, persaingan dengan Google Ads juga semakin ketat, sehingga menghasilkan tingkat konversi yang lebih rendah. Meskipun rata-rata BPK dan BPS lebih tinggi untuk Iklan LinkedIn dibandingkan Google Ads, persaingannya lebih sedikit, sehingga tingkat konversi biasanya lebih tinggi untuk iklan LinkedIn.

Tentu saja, kita mungkin berbicara tentang RKT rata-rata global, tingkat konversi, ROI, dan semuanya, namun yang terjadi kemudian adalah membandingkan apel dengan jeruk. Keduanya memiliki format iklan berbeda dan digunakan untuk menarik berbagai jenis pelanggan melalui metode berbeda. Selain itu, angka-angka tersebut sangat bergantung pada audiens dan materi iklan sehingga jika kita menghitung rata-rata global tanpa mempertimbangkan industri dan karakternya, maka hal tersebut tidak akan ada gunanya, atau bahkan menyesatkan.

Namun hal terakhir yang perlu digarisbawahi adalah: Meskipun keduanya tidak memerlukan biaya di muka, Google Ads mendorong penggunanya dengan kredit iklan sebagai permulaan setelah mereka melakukan pembelanjaan di atas ambang batas, namun jumlahnya bervariasi tergantung pasar.

Oleh karena itu, memilih di antara keduanya bergantung pada tujuan, anggaran, dan target pasar Anda. Jika Anda ingin meningkatkan kesadaran dan lalu lintas untuk merek Anda, Google Ads mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak prospek dan penjualan untuk bisnis berorientasi B2B Anda, Iklan LinkedIn mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.


Kesimpulan

Iklan LinkedIn dapat menjadi cara yang ampuh untuk menjangkau dan melibatkan audiens target Anda, menghasilkan prospek, dan mengembangkan bisnis Anda. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal dari iklan LinkedIn Anda, Anda perlu mengoptimalkannya untuk kinerja dan ROI yang lebih baik. Dalam postingan blog ini, kami berbagi beberapa wawasan pemasaran tingkat lanjut tentang cara mengoptimalkan iklan LinkedIn Anda, yang mencakup topik seperti Google Ads vs. LinkedIn Ads, LinkedIn Ads ROI, dan LinkedIn Ads Library. Kami harap postingan ini bermanfaat dan informatif bagi Anda.