Glosarium Lengkap Istilah Iklan Google Untuk Strategi Lebih Cerdas [2022]
Diterbitkan: 2022-11-24Memiliki glosarium keren yang berguna dengan semua kemungkinan istilah Google Ads adalah suatu keharusan jika Anda serius dengan keterampilan Google Ads Anda.
Baik Anda ingin memahami bahasa PPC atau membantu melatih orang lain , glosarium Google Ads ini harus menjadi yang terlengkap yang pernah Anda lihat.
Memiliki glosarium Google Ads ini seharusnya tidak hanya membantu Anda sepanjang karier pemasaran digital, tetapi juga membantu Anda menjadi lebih fasih saat berbicara tentang Google Ads .
Siap mengesankan tim atau klien Anda dengan terminologi Google Ads canggih Anda?
Jika demikian, maka Anda sudah berbicara dalam bahasa saya.
- SEBUAH
- B
- C
- D
- e
- F
- G
- H
- Saya
- K
- L
- M
- N
- HAI
- P
- Q
- R
- S
- T
- AS
- V
- W
- Y
- Menutup glosarium Google Ads kami
Dapatkan strategi iklan Google baru langsung ke kotak masuk Anda setiap minggu. Sudah 23.739 orang!
SEBUAH
Pengujian Terpisah A/B : Perbandingan dua versi laman landas atau laman web, aplikasi, iklan, dll., satu sama lain untuk melihat mana yang menghasilkan kinerja lebih baik. Kedua versi dari apa yang Anda uji digunakan sama, dan (biasanya) perubahannya kecil (misalnya, perubahan CTA atau gambar pahlawan).
Lelang Iklan: Di dalam Google, lelang iklan menentukan tawaran yang akan Anda bayar untuk sebuah klik dan digunakan untuk memilih iklan yang akan muncul di laman hasil mesin telusur Google, situs mitra penelusuran, atau situs Jaringan Display.
Salinan Iklan : Ini adalah salinan iklan dari iklan apa pun. Di Google Ads, ini terdiri dari tiga elemen: judul (3), jalur tampilan, dan deskripsi (2).
Penayangan Iklan: Menentukan tarif penayangan iklan Anda dan berapa lama anggaran harian Anda akan bertahan. Dulu ada dua opsi: (1) penayangan standar, yang akan mengirimkan anggaran Anda secara merata sepanjang hari, dan (2) penayangan dipercepat, yang akan mencoba memuat di awal semua pembelanjaan di awal hari. Penayangan dipercepat telah dihentikan untuk semua jenis kampanye pada tahun 2020, meninggalkan penayangan standar sebagai satu-satunya pilihan.
Ekstensi Iklan : Fitur tambahan yang dapat Anda tambahkan ke iklan yang menampilkan lebih banyak informasi tentang merek atau bisnis Anda, termasuk nomor telepon, hyperlink ke halaman yang relevan, dll.
Grup Iklan: Di Google Ads, grup iklan adalah grup yang berisi satu atau beberapa iklan. Grup iklan itu sendiri mengontrol kata kunci yang akan ditampilkan oleh iklan di dalamnya. Setiap kampanye berisi satu atau beberapa grup iklan.
Penempatan Iklan: Di sinilah Anda memilih untuk mengizinkan iklan bergambar atau iklan video ditempatkan di dalam Jaringan Display Google, YouTube, atau situs mitra video Google. Contoh penempatan iklan meliputi seluruh situs web, saluran YouTube, aplikasi seluler, satu laman web, dll.
Pratinjau dan Diagnosis Iklan: Dalam Google Ads, Pratinjau dan Diagnosis Iklan adalah alat yang memungkinkan Anda melihat masalah penayangan yang mungkin dialami iklan Anda. Ini membantu Anda menentukan mengapa iklan Anda mungkin tidak muncul atau mengapa ekstensi tidak ada.
Selain itu, Pratinjau dan Diagnosis Iklan menampilkan pratinjau laman hasil penelusuran Google untuk istilah tertentu. Ini membantu Anda melihat iklan dan ekstensi mana yang muncul untuk kata kunci Anda dan bagaimana Anda mengukur persaingan Anda.

Posisi Iklan: Posisi iklan mengacu pada posisi di mana iklan Anda muncul di SERP Google. Posisi tertinggi adalah "1", dan yang terendah adalah tak terhingga. Posisi iklan rata-rata sebagai metrik dihentikan di Google Ads pada tahun 2019 dan diganti dengan metrik Pangsa Tayangan Teratas Penelusuran dan Pangsa Tayangan Teratas Penelusuran Absolut sebagai pengganti terdekat.
Peringkat Iklan : Ini adalah nilai yang digunakan Google untuk menentukan posisi mana yang akan diambil iklan Anda dalam setiap lelang yang diberikan, apakah itu di SERP, situs mitra pencarian, situs Jaringan Display, atau situs mitra video. Di dalam Google, peringkat iklan Anda adalah nilai kompleks yang dihitung menggunakan jumlah tawaran, Skor Kualitas, ambang peringkat iklan, berapa banyak persaingan yang ada, dll.
Rotasi Iklan: Seberapa sering Google Ads memilih untuk menayangkan setiap iklan Anda di Jaringan Penelusuran dan Display. Bila ada lebih dari satu iklan dalam satu grup iklan, Google akan merotasi iklan dalam grup iklan tersebut karena hanya satu iklan yang dapat ditampilkan dalam satu lelang dalam satu waktu. Anda dapat mengatur rotasi iklan Anda ke
- “Optimalkan”: pilih iklan dengan kinerja terbaik
- “Jangan optimalkan”: putar iklan tanpa batas
Penjadwalan Iklan: Penjadwalan iklan memungkinkan Anda memutuskan hari dan waktu mana iklan Anda harus berjalan. Jika Anda tidak ingin klik, panggilan, atau pengiriman setelah jam kerja, Anda dapat menggunakan penjadwalan iklan untuk mencegah hal itu terjadi.
Variasi Iklan: Alat pembuatan iklan yang memungkinkan Anda menguji dan membuat berbagai versi iklan di seluruh akun atau kampanye individual. Anda dapat mengubah salinan, CTA, dan tajuk utama untuk melihat mana yang berkinerja lebih baik dan mendapatkan hasil terbanyak.
AdSense : Program Google yang memungkinkan penayang situs web Jaringan Penelusuran Google menampilkan Iklan Google di situs web mereka untuk mendapatkan kompensasi.
Klik Bantuan dan Tayangan: Setiap klik dan tayangan yang telah membantu pengguna mencapai klik terakhir yang pada akhirnya menghasilkan konversi.
Konversi Terbantu: Konversi yang membantu interaksi, membantu menghasilkan klik terakhir sebelum konversi.
Pemodelan Atribusi : Ilmu untuk memahami jalur mana yang diambil pengunjung sebelum konversi dan cara menimbang pentingnya jalur yang berbeda tersebut dengan cara yang menghasilkan ROI tertinggi. Di Google Ads, ada juga alat “Atribusi” yang membantu Anda memahami jalur ini.

Wawasan Lelang: Laporan ini memungkinkan Anda membandingkan share of voice (SOV) Anda dibandingkan dengan pesaing Anda di Google Ads.
Audiens: Di semua platform PPC, audiens adalah sekelompok orang yang ingin Anda targetkan untuk membeli produk Anda atau menjadi prospek. Audiens dapat ditentukan oleh hal-hal seperti usia, lokasi, minat, pendidikan, dll.
Pengelola Audiens: Alat di Pustaka Bersama Google Ads tempat Anda dapat membuat audiens baru dan meninjau status dan ukuran audiens yang sudah dibuat.
Segmen atau Segmen Audiens: Istilah Google Ads baru untuk "audiens". Di Pengelola Audiens Anda, segmen audiens adalah sekelompok orang yang diidentifikasi oleh Google telah menyatakan minat tertentu. Ini bisa berupa minat beli, minat umum, atau minat berdasarkan riwayat penjelajahan situs.
Strategi Penawaran Otomatis: Ini adalah semua strategi penawaran yang memungkinkan Google Ads mengotomatiskan tawaran Anda untuk mencapai sasaran yang telah Anda tetapkan. Contoh strategi penawaran otomatis adalah
- “Maksimalkan Klik”
- “Maksimalkan Konversi”
- “Maksimalkan Nilai Konversi”
- “Targetkan Pangsa Tayangan”
- “Target CPA” (sebelumnya)
- “Target ROAS” (sebelumnya)
- “ECPC “ (BPK yang disempurnakan)
Aturan Otomatis: Aturan otomatis memungkinkan Google Ads mengubah hal-hal seperti status iklan, anggaran, dan bid secara otomatis berdasarkan kondisi yang Anda pilih.
Pemberian tag otomatis: Ini adalah fitur untuk melacak konversi offline dan kinerja iklan secara keseluruhan kembali ke klik awal dengan menambahkan parameter GCLID (ID Klik Google) secara otomatis ke URL iklan Anda.
Biaya per klik Rata-Rata (BPK Rata-Rata): Ini adalah jumlah rata-rata uang yang Anda keluarkan saat seseorang mengeklik iklan Anda. Google menghitung rata-rata biaya per klik dari semua iklan Anda dan menampilkannya di semua tingkatan (akun, kampanye, grup iklan, kata kunci, dll.) dalam akun Google Ads Anda.
Posisi Rata-Rata (Pos Rata-Rata): Metrik posisi rata-rata akan menunjukkan posisi rata-rata iklan Anda selama jangka waktu yang dipilih. Posisi rata-rata tertinggi adalah 1, dan terendah adalah tak terhingga. Posisi iklan rata-rata dihentikan di Google Ads pada tahun 2019 dan diganti dengan metrik Pangsa Tayangan Teratas Penelusuran dan Pangsa Tayangan Teratas Penelusuran Absolute sebagai pengganti terdekat.
B
Paro bawah: Bagian dari halaman web atau halaman arahan tempat Anda harus menggulir ke bawah untuk melihat apa yang ada di bawahnya. Di Google Ads, referensi ke paro halaman web biasanya digunakan untuk menjelaskan seberapa banyak iklan bergambar atau video harus terlihat di paro atas untuk dihitung sebagai tayangan terlihat.
Penyesuaian Tawaran : Memungkinkan Anda menaikkan atau menurunkan tawaran menurut jumlah persentase bergantung pada hal-hal seperti waktu, lokasi, dan perangkat. Misalnya, Anda dapat menaikkan tawaran sebesar +30% saat iklan ditampilkan di perangkat seluler atau menurunkan tawaran sebesar -10% saat iklan ditampilkan kepada orang-orang di kota Los Angeles.
Batas Penagihan: Jumlah dolar yang Anda tetapkan yang memicu tagihan untuk dikirimkan kepada Anda. Google menagih setiap $500 yang dibelanjakan kecuali jika Anda secara khusus menetapkan sebaliknya.
Feeding Bawah : Ini adalah strategi yang melibatkan pengelompokan kata kunci pencocokan luas ke dalam kampanye mereka sendiri dan menggabungkannya dengan penargetan audiens (seperti audiens dalam pasar atau audiens afinitas). Dalam kampanye pengumpanan bawah yang sukses, audiens yang ditargetkan adalah mereka yang telah menunjukkan kinerja yang menguntungkan di kampanye lain saat ditempatkan dalam Mode Observasi. Inti dari strategi ini adalah untuk mencapai kinerja yang lebih baik dengan jangkauan yang lebih tinggi.
Kata Kunci Pencocokan Luas : Jenis pencocokan kata kunci ini juga yang paling menakutkan dari semua jenis pencocokan. Ini memungkinkan iklan penelusuran Anda muncul untuk penelusuran pada frasa, sinonim, variasi, dan apa pun yang dianggap relevan oleh Google dengan kata kunci asli. Anda dapat menjual sofa kulit hitam, tetapi karena alasan tertentu, Google dapat menampilkan iklan Anda untuk istilah penelusuran "kulit", "snuggie", dan/atau "kacang hitam".
Kata Kunci Modifikasi Pencocokan Luas: Variasi dari kata kunci pencocokan luas yang memungkinkan Anda untuk lebih spesifik tentang pencarian yang ingin ditampilkan oleh kata kunci Anda. "Pengubah" dalam kata kunci direpresentasikan sebagai tanda "+" sebelum setiap kata dalam kata kunci. Menempatkan “+” di depan kata apa pun dalam kata kunci berarti kata itu persis (atau sesuatu yang sangat mirip) harus disertakan dalam istilah penelusuran untuk memicu kata kunci Anda. Misalnya, kata kunci modifikasi pencocokan luas +sepatu bot +kulit +hitam akan ditampilkan untuk penelusuran “obral sepatu bot kulit hitam”, tetapi bukan penelusuran “sepatu bot hitam”. Kata kunci yang dimodifikasi pencocokan luas telah dihentikan mulai tahun 2021 dan diganti dengan fungsi pencocokan yang lebih fleksibel dalam kata kunci pencocokan frasa.
Bounce: Saat seseorang membuka situs web Anda dan segera pergi tanpa mengunjungi halaman lain. Jika akun Google Analytics terhubung, Anda dapat melihat rasio pentalan yang terkait dengan kampanye Anda di Google Ads.
Pengeditan Massal: Melakukan serangkaian pengeditan sekaligus, bukan satu pengeditan sekaligus di Google Ads Editor.
Unggahan Massal: Mengunggah file CSV yang berisi sejumlah besar pengeditan yang ingin Anda lakukan pada akun Anda. Pengeditan ini dapat dilakukan pada kata kunci, lokasi, kata kunci negatif, dll.
C
Ajakan bertindak (CTA): Ini adalah tindakan tertulis khusus yang Anda ingin pengunjung lakukan setelah mengeklik iklan atau mengunjungi laman landas Anda. Itu semua berhubungan dengan apa yang Anda ingin seseorang lakukan sehingga Anda, sebagai pengiklan, dapat mencapai tujuan Anda. Beberapa CTA umum adalah
- "Telepon sekarang"
- "Beli sekarang"
- “Dapatkan Harga”
- “Demo Buku”
Ekstensi Panggilan: Ekstensi untuk iklan teks Anda yang memungkinkan Anda menampilkan nomor telepon perusahaan Anda di samping iklan. Pada perangkat seluler, ekstensi panggilan akan ditampilkan sebagai tombol panggilan yang dapat diklik yang akan membuka fungsi panggilan telepon penelusur dan memasukkan nomor Anda di sana. Di desktop dan tablet, nomor tersebut akan tetap ditampilkan di iklan tetapi tidak dapat diklik.
Ekstensi Info : Salinan yang tidak dapat diklik yang muncul di bawah judul dan deskripsi iklan utama Anda di iklan Google. Ini adalah tempat yang tepat untuk menyertakan UVP (proposisi nilai unik) dan informasi tambahan untuk membantu Anda menonjol.

Kampanye Panggilan: Jenis kampanye iklan yang memungkinkan Anda hanya memberikan opsi kepada pengunjung untuk menelepon dan tidak mengklik halaman arahan Anda.
Pelacakan Panggilan: Pelacakan panggilan adalah cara Anda melacak kampanye PPC mana yang mendorong panggilan telepon, sehingga Anda dapat mengukur seberapa sukses kampanye iklan Anda.
Kampanye: Ini adalah setelan level tertinggi kedua setelah level akun. Kampanye itu seperti folder besar yang berisi grup iklan, kata kunci, dan iklan Anda. Setelan kampanye Anda mengontrol jaringan tempat Anda ingin beriklan, lokasi geografis, anggaran, bahasa, penjadwalan iklan, strategi penawaran, dan lainnya untuk semua grup iklan dalam kampanye tersebut.
Pengecualian Penempatan Kampanye: Ini memungkinkan Anda membuat daftar target penempatan situs web yang tidak diinginkan untuk kampanye Jaringan Display Anda.
Histori Perubahan: Laporan Google Ads yang memungkinkan Anda melihat stempel waktu berbagai tindakan yang telah terjadi dalam akun Google Ads Anda dan pengguna yang bertanggung jawab. Anda dapat melihat perubahan pada hal-hal seperti anggaran, kata kunci, dll.
Klik: Ketika seseorang mengklik iklan Anda.
Click-through Rate (CTR): Ini adalah jumlah klik yang diterima dibagi dengan jumlah impresi yang diterima, kemudian dikalikan 100. CTR dinyatakan dalam persentase. Misalnya: 70 klik / 1.000 tayangan = 0,07 x 100 = 7% (RKT Anda).
Penargetan Kontekstual : Jenis penargetan yang terjadi saat iklan penelusuran diizinkan tampil di Jaringan Display (setelan tersedia di tingkat kampanye). Penargetan kontekstual menggunakan penargetan kata kunci dan/atau topik grup iklan untuk menemukan situs web Jaringan Display yang relevan untuk menampilkan iklan penelusuran Anda.
Konversi: Ini adalah tindakan sukses yang merupakan tujuan akhir dari kampanye Google Ads Anda. Jika pengunjung telah berkonversi, itu berarti mereka telah mengisi formulir, menelepon bisnis Anda, mengobrol, membeli, mengunduh, atau mengunjungi halaman utama. Anda memutuskan apa yang ingin Anda lacak.
Laman Konversi/Konfirmasi: Ini adalah laman tempat kode konversi Anda harus dipasang untuk melacak penyelesaian sasaran yang berhasil. Ini biasanya halaman yang langsung dilihat orang setelah mereka menyelesaikan konversi.
Tingkat konversi: Jumlah konversi dibagi dengan total interaksi yang terjadi pada iklan Anda. Misalnya, jika 100 pengunjung datang ke situs Anda dan 32 orang mendaftar untuk buletin bulanan Anda (konversi yang Anda inginkan), maka tingkat konversi Anda adalah 32%.
Pelacakan Konversi: Ini adalah pemasangan potongan kode yang memungkinkan Anda melacak berbagai tindakan yang Anda anggap relevan dan penting untuk keberhasilan kampanye Google Ads Anda.
Klik Terkonversi: Ini adalah hitungan unik untuk semua konversi pelanggan. Maksimal satu klik iklan dapat menghasilkan satu konversi. Ini tidak akan menghitung beberapa konversi dari pengunjung yang sama.
Biaya per konversi: Total biaya yang dibayarkan untuk sebuah iklan sehubungan dengan keberhasilan mencapai konversi. Untuk menghitungnya, bagi total pengeluaran iklan Anda dengan jumlah total konversi Anda.
Biaya per klik (BPK): Ini adalah jumlah uang yang akan Anda bayarkan untuk setiap klik pada iklan Anda.
Biaya per seribu Tayangan (CPM): CPM Anda adalah jumlah uang yang Anda bayarkan untuk 1.000 tayangan pada iklan Anda.
Penawaran Biaya per seribu Tayangan (BPS): Ini adalah model penawaran Jaringan Display di mana, alih-alih penawaran BPK, Anda akan membayar untuk setiap 1.000 tayangan. Ini biasanya bagus untuk branding atau mendapatkan lebih banyak perhatian pada iklan Anda.
Biaya-per-tayangan: Jumlah uang yang Anda bayarkan untuk setiap penayangan khususnya pada iklan video.
Penawaran biaya per tampilan (CPV): Strategi penawaran yang memungkinkan Anda membayar untuk setiap penayangan iklan video Anda. Penayangan dihitung setiap kali seseorang menonton iklan Anda secara penuh atau setidaknya selama 30 detik . Interaksi dengan iklan Anda juga dihitung sebagai penayangan. Dengan jenis penawaran ini, Anda dapat menetapkan batas CPV maksimum yang ingin Anda pertahankan atau di bawahnya.
Penghitung Waktu Mundur: Ini adalah rangkaian kode yang, ketika dimasukkan ke salinan iklan Anda, secara otomatis akan menampilkan hitungan mundur menuju waktu yang ditentukan, seperti akhir obral atau awal acara. Cukup ketik {= di iklan Anda untuk menyiapkannya, dan Google Ads akan memandu Anda.

D
Anggaran Harian: Ini adalah jumlah uang maksimum yang bersedia Anda keluarkan per hari untuk kampanye iklan Anda. Perhatikan bahwa Google Ads dapat membelanjakan hingga 2x lipat dari anggaran harian Anda pada hari tertentu. Namun, selama sebulan, pembelanjaan tidak akan pernah melebihi anggaran harian Anda dikalikan 30,4 hari.
Dayparting : Kata lain untuk penjadwalan iklan. Waktu tayang memungkinkan Anda menentukan hari dan waktu optimal yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan, daripada menampilkannya 24/7.
Deskripsi Baris 1 & 2: Kedua baris ini memungkinkan Anda untuk mengetik 90 karakter (maksimum) setiap salinan iklan. Itu adalah bagian yang lebih panjang dari teks iklan Anda yang tampil di bawah judul dan URL tayangan.
URL Tujuan: URL yang akan dituju pengunjung setelah mereka mengklik iklan Anda.
Jalur Tampilan: Ini adalah jalur URL "sombong" yang ditampilkan di iklan teks Anda, dan berisi dua bidang "jalur" yang dapat disesuaikan. Tujuan jalur tampilan ini adalah untuk mempersingkat dan menyederhanakan URL tujuan Anda seperti yang muncul di iklan Anda. Di iklan Anda, domain root Anda (www.website.com) akan tetap cocok dengan domain root dari URL tujuan Anda. Tetapi dua jalur tampilan yang Anda putuskan tidak harus cocok dengan URL tujuan Anda (dapat berupa apa pun yang Anda inginkan, masing-masing hingga 15 karakter).

Iklan Bergambar : Ini adalah berbagai ukuran iklan gambar yang statis atau animasi dan dibuat untuk Jaringan Display.
Jaringan Display : Jaringan Display Google adalah jaringan konten terbesar. Ini memungkinkan Anda untuk mengiklankan iklan gambar dan teks di berbagai penempatan di berbagai situs web dalam Jaringan Display.
Perencana Display: Perencana Display adalah alat dalam Google Ads yang memungkinkan Anda mengetahui penempatan tampilan mana yang paling sesuai untuk sasaran Anda. Display Planner tidak lagi tersedia di Google Ads dan telah diganti dengan perkiraan jangkauan yang dapat Anda lihat saat menyiapkan kampanye display.
Penyajian Ganda: Ini adalah saat dua atau lebih iklan ditampilkan dari perusahaan yang sama, pada waktu yang sama, di tempat yang sama. Ini biasanya hanya terjadi di Display Network.
Target Iklan Dinamis : Target iklan dinamis mencocokkan halaman di situs web Anda dengan kueri dari pencari yang terkait dengan konten halaman Anda. Metode penargetan ini memberi iklan dinamis Anda jangkauan yang lebih luas daripada jika Anda menargetkan iklan menggunakan kata kunci. Target iklan dinamis memiliki delapan jenis:
- judul halaman
- konten halaman
- semua laman web yang terkait dengan domain Anda
- label khusus
- URL sama
- URL berisi
- laman landas dari semua grup iklan
- kategori bertema
Penyisipan Kata Kunci Dinamis (DKI): Ini adalah bagian dari kode yang dimasukkan ke dalam iklan yang memungkinkan Google untuk secara otomatis memasukkan kata kunci Anda ke dalam salinan iklan Anda.
Pemasaran Ulang Dinamis: Juga dikenal sebagai penargetan ulang dinamis, ini adalah saat Anda menargetkan audiens dari orang-orang yang sebelumnya telah mengunjungi halaman arahan, situs web, atau aplikasi Anda dan menayangkan iklan yang dipersonalisasi kepada mereka yang menampilkan produk yang sebelumnya telah mereka lihat di situs Anda. Anda melakukannya dengan melampirkan umpan produk ke kampanye pemasaran ulang dinamis Anda dan mengaktifkan daftar pemasaran ulang Anda untuk mengumpulkan parameter khusus.
Iklan Bergambar Responsif Dinamis (Iklan Feed Responsif): Iklan responsif dinamis, atau iklan feed responsif, adalah jenis iklan yang menggunakan feed produk untuk menampilkan iklan yang berisi produk tertentu. Iklan ini dapat dipasangkan dengan daftar penargetan ulang yang mengumpulkan parameter khusus. Jika demikian, Google akan menampilkan iklan kepada calon pelanggan yang berisi produk yang telah mereka lihat sebelumnya.
Iklan Penelusuran Dinamis : Iklan yang dibuat secara dinamis dari konten situs web Anda, bukan dibuat oleh Anda (ini bahkan termasuk laman landas). Satu-satunya hal yang diperlukan iklan ini dari Anda untuk menjalankannya adalah deskripsi. Situs web dengan infrastruktur SEO yang solid dan salinan situs yang sangat baik akan mendapatkan keuntungan paling besar dari iklan penelusuran dinamis.

e
Tanggal Berakhir: Ini adalah setelan tingkat kampanye yang memungkinkan Anda menentukan tanggal akhir tertentu untuk kampanye. Ini sangat berguna untuk penjualan atau promosi yang waktunya terbatas.
BPK Cerdik (BPKC): Strategi penawaran yang memungkinkan Google menaikkan atau menurunkan tawaran kata kunci Anda untuk lelang bergantung pada seberapa besar kemungkinan menurutnya konversi (yakni, Google akan menaikkan tawaran jika ada kemungkinan konversi yang lebih tinggi dan tawaran yang lebih rendah jika tidak ).
Pencocokan Kata Kunci Tepat : Jenis pencocokan kata kunci ini hanya menampilkan iklan Anda jika pencari mengetik istilah yang tepat (atau varian yang sangat mirip). Ini adalah jenis pencocokan kata kunci yang paling ketat, tetapi memungkinkan kontrol yang paling besar.
F
Analisis Klik Pertama & Terakhir: Laporan ini menunjukkan perbedaan antara menimbang statistik konversi pada saat pertama kali seseorang mengeklik iklan Anda vs. terakhir kali mereka mengeklik iklan Anda, lalu ke konversi. Laporan khusus ini tidak lagi tersedia dalam alat Pengaitan tetapi sangat cocok dengan laporan "metrik jalur" yang baru.
Frekuensi: Frekuensi rata-rata seseorang melihat iklan Anda per hari. Ini hanya untuk Display Network.
Pembatasan Frekuensi: Setelan Jaringan Display ini memungkinkan Anda menetapkan batas berapa kali seseorang dapat melihat iklan Anda per hari. Ini secara khusus berguna untuk pemasaran ulang.
G
Penargetan -geo : Juga dikenal sebagai penargetan lokasi, inilah cara Anda memutuskan wilayah geografis mana yang dapat melihat iklan Anda. Google menentukan lokasi geografis berdasarkan lokasi perangkat dan alamat IP.
Google Ads API : Sebelumnya disebut "AdWords API", ini adalah jenis antarmuka terprogram untuk pengguna Google Ads. Itu dibuat untuk pengembang untuk bekerja secara langsung dengan platform dengan tujuan mengelola akun dan kampanye Google Ads yang besar atau kompleks secara efisien. Melalui Google Ads API, Anda dapat membuat laporan khusus, mengotomatiskan beberapa proses pengelolaan akun, dan lainnya.
Editor Google Ads: Sebelumnya disebut "Editor AdWords", ini adalah program pengeditan massal gratis dari Google yang memungkinkan Anda mengedit tawaran, kata kunci, iklan, setelan, dan hal lain secara massal yang tidak dapat Anda lakukan dengan mudah dalam antarmuka Google Ads biasa. Anda dapat mengunduhnya di sini.
H
Judul 1, 2, & 3: Ini adalah bagian teratas dari iklan teks Anda yang dibaca orang, dan juga merupakan hyperlink yang dapat diklik yang membawa penelusur ke URL tujuan Anda. Setiap judul memungkinkan Anda menulis hingga 30 karakter teks iklan. Judul 1 ditampilkan pertama, 2 kedua, dan 3 ketiga—semuanya dipisahkan oleh garis vertikal. Judul 3 mungkin tampil atau tidak di iklan Anda bergantung pada ruang iklan yang tersedia, tetapi Judul 1 dan 2 akan selalu tampil.

Saya
Efek Gunung Es : Ini adalah fenomena yang terjadi ketika daftar istilah pencarian seseorang jauh lebih panjang daripada kata kunci yang sebenarnya ditargetkan, mengakibatkan kesulitan dengan relevansi dan kontrol atas apa yang ditampilkan iklan pencarian.

Iklan Gambar: Juga dikenal sebagai iklan bergambar, ini adalah iklan statis dan/atau animasi yang dapat Anda tampilkan di situs web di seluruh Jaringan Display. Ada banyak dimensi piksel dan ukuran file yang berbeda untuk dipertimbangkan tergantung pada saluran dan sasaran Anda.
Tayangan: Ini adalah saat iklan dimuat di laman di Jaringan Penelusuran, Jaringan Display, atau situs mitra video. Itu tidak berarti bahwa seseorang telah melihat iklan tersebut karena mungkin berada di paro bawah halaman web.
Tayangan Per Hari: Jumlah tayangan yang terkumpul sepanjang hari.
Pangsa Tayangan (PT): Metrik ini ditentukan oleh jumlah tayangan yang Anda terima dibagi dengan jumlah total tayangan yang tersedia untuk kata kunci yang Anda tawar. Semakin tinggi ini, semakin Anda memanfaatkan apa yang tersedia. Ini dinyatakan sebagai persentase.
Iklan Video In-feed: Sebelumnya dikenal sebagai iklan penemuan video, jenis iklan video ini muncul sebagai thumbnail di hasil penelusuran YouTube, feed beranda, atau permintaan "Tonton selanjutnya". Iklan ini memungkinkan penambahan judul dan deskripsi, dan saat diklik, iklan tersebut dialihkan ke halaman tonton di YouTube tempat iklan dihosting. Mereka sangat berguna untuk mendorong pemaparan merek, penyampaian informasi, atau tindakan di YouTube seperti langganan.
Tingkat Interaksi: Penghitungan frekuensi orang berinteraksi dengan iklan Anda dibagi dengan total tayangannya.
Klik Tidak Sah: Ini adalah jumlah klik yang ditentukan Google mendekati klik penipuan karena alamat IP yang sama atau faktor mencurigakan lainnya. Anda mendapatkan biaya dari setiap klik tidak valid yang dihapus dari tagihan Anda sebelum diakumulasikan.
K
Kata kunci : Ini adalah kata atau pengelompokan kata yang Anda tawar yang ingin Anda tampilkan iklannya.
Jenis Pencocokan Kata Kunci : Jenis pencocokan kata kunci berkaitan dengan seberapa dekat kata kunci harus cocok dengan kueri penelusuran pengguna. Saat ini, jenis pencocokan yang tersedia mencakup pencocokan luas, pencocokan frasa, dan pencocokan persis.
Penambangan Kata Kunci: Tindakan meneliti kata kunci baru untuk menargetkan atau menambahkan sebagai kata kunci negatif.
Penambangan Kata Kunci (Gaya Pencocokan Luas): Tindakan menargetkan kata kunci pencocokan luas untuk mengumpulkan ide kata kunci melalui laporan istilah pencarian. Anda kemudian dapat memutuskan untuk menawar beberapa kata kunci yang Anda temukan dengan cara ini menggunakan jenis pencocokan yang lebih ketat.
Perencana Kata Kunci : Alat dalam Google Ads yang memungkinkan Anda meneliti kata kunci, mendapatkan ide kata kunci baru, dan menjelajahi volume kata kunci dan taksiran tawaran. Anda juga bisa mendapatkan perkiraan kata kunci.
Pengurangan Kata Kunci: Strategi di mana Anda memisahkan beberapa kampanye yang menargetkan kata kunci yang sama, tetapi setiap kampanye menargetkan jenis pencocokan yang berbeda dari kata kunci tersebut. Hal ini dilakukan untuk menilai dan mengatasi perbedaan kinerja antara jenis pencocokan, serta memungkinkan penggunaan skrip untuk mengecualikan istilah penelusuran varian yang mirip dari kampanye pencocokan tepat.
L
Label : Label seperti "stiker" yang dapat Anda tetapkan ke kampanye, grup iklan, kata kunci, atau iklan Anda untuk mengidentifikasi atau mengelompokkannya dengan lebih baik. Anda dapat memilih warna label Anda, serta apa yang ingin Anda katakan pada label tersebut, dan kemudian menerapkan label tersebut di beberapa elemen sekaligus. Anda kemudian dapat, misalnya, memfilter label tertentu untuk hanya melihat elemen dengan label tersebut atau membuat aturan otomatis yang hanya memengaruhi elemen yang memiliki label tersebut.
Laman Landas : Ini adalah laman khusus di luar navigasi utama situs web Anda yang telah Anda buat agar terlihat lebih menarik bagi pengunjung dan memandu mereka menuju sasaran konversi tunggal. Halaman landing sering digunakan sebagai URL tujuan di Google Ads untuk meningkatkan performa.
Bahasa: Ini adalah pengaturan tingkat kampanye yang memungkinkan Anda menargetkan pemirsa yang berbicara bahasa tertentu ditambah dengan penargetan geo dan penargetan kata kunci Anda.
Perluasan Lokasi: Jenis ekstensi iklan yang memungkinkan Anda menambahkan alamat bisnis ke iklan untuk menggunakan lebih banyak tempat di hasil penelusuran dan memandu penelusur ke lokasi fisik Anda.
M
Maksimalkan Klik: Strategi penawaran kampanye yang mencoba mendorong sebanyak mungkin klik sesuai anggaran Anda.
Batas Tawaran Biaya Per Klik (BPK) Maksimum: Setelan yang memungkinkan Anda menentukan jumlah maksimum yang bersedia Anda keluarkan untuk satu klik pada iklan Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda akan selalu membayar jumlah yang tepat. Ini akan bervariasi, tetapi rata- rata tidak boleh lebih tinggi dari yang Anda tetapkan. Setelan bid CPC maksimum tersedia di tingkat kampanye dalam strategi bidding Maksimalkan Klik, Target Pangsa Tayangan, dan Target CPA Portofolio. Dengan penawaran manual, penawaran ini tersedia di setelan tingkat grup iklan, tetapi juga dapat ditetapkan secara berbeda untuk setiap kata kunci individual.
Iklan Pilihan Seluler: Ini awalnya merupakan pengaturan kotak centang yang dapat Anda setel untuk sebagian besar menampilkan iklan kepada pemirsa seluler Anda. Setelan ini tidak lagi tersedia di tingkat iklan, tetapi Anda dapat membuat kampanye atau grup iklan yang sarat dengan seluler menggunakan +100% penyesuaian tawaran di perangkat seluler dan -100% penyesuaian di desktop, tablet, dan TV.
Rasio Gerakan Mouse: Ini adalah persentase waktu pengguna mengarahkan mouse ke iklan selama satu detik atau lebih lama dibagi dengan tayangan.
Pengujian Multivariasi : Metode pengujian yang memungkinkan Anda menggunakan beberapa varian dan kombinasi elemen teks iklan dan/atau elemen laman landas untuk menguji satu sama lain dan melihat kombinasi mana yang bekerja paling baik. Semakin banyak lalu lintas yang Anda miliki, semakin cepat Anda akan melihat hasilnya.
N
Kata Kunci Negatif : Ini adalah kata atau frasa yang tidak Anda inginkan untuk menampilkan iklan. Anda dapat melihat laporan istilah penelusuran untuk menemukan kata kunci negatif dan menambahkannya ke daftar kata kunci negatif di tingkat kampanye atau tingkat grup iklan.
Daftar Kata Kunci Negatif: Ini mengacu pada daftar kata kunci negatif yang Anda gunakan saat ini. Ini juga mengacu pada fitur daftar kata kunci negatif di Pustaka Bersama akun Anda yang menyimpan semua daftar kata kunci negatif Anda dalam grup bernama yang telah Anda buat. Dari Pustaka Bersama, Anda dapat menerapkan seluruh daftar kata kunci ke satu, beberapa, atau semua kampanye Anda.
Jaringan: Di dalam Google Ads, Anda memiliki kekuatan untuk beriklan di Jaringan Penelusuran (SERP Google dan situs mitra penelusuran), Jaringan Display, dan sejumlah besar situs web penerbitnya, atau jaringan situs mitra video.
HAI
Iklan Video Outstream: Jenis iklan video yang tampil di konten di luar YouTube —yaitu, situs mitra YouTube. Mereka secara eksklusif ditampilkan di perangkat seluler.
Tab Ikhtisar: Dasbor utama dari seluruh performa akun Google Ads Anda.
P
Panjang Jalur: Ini adalah jumlah langkah yang dilakukan pelanggan baru Anda atau halaman yang mereka lihat sebelum menyelesaikan konversi.
Bayar per klik (PPC): Juga dikenal sebagai Pencarian Berbayar, Pemasaran Mesin Pencari (SEM), atau hanya iklan berbayar, ini adalah permainan Google Ads. Ini adalah model pemasaran di mana pengiklan membayar biaya ke platform saat iklan mereka diklik.
Kata Kunci Pencocokan Frasa: Jenis pencocokan kata kunci ini dilambangkan dengan tanda kutip di sekitar frasa kunci. Ini awalnya hanya menampilkan iklan Anda ketika frasa kunci itu dicari dengan kata-kata sesuai urutan kata kunci Anda. Iklan juga akan muncul dalam pencarian dengan frasa kunci Anda ditambah kata apa pun sebelum atau sesudahnya. Saat ini, jenis pencocokan frasa telah diperluas untuk memungkinkan penelusuran dengan lebih banyak variasi untuk memicu kata kunci frasa Anda, serupa dengan fungsi kata kunci modifikasi pencocokan luas (sekarang sudah dihentikan).
Sematkan (Seperti yang Digunakan di Iklan Penelusuran Responsif): Indikator di iklan penelusuran responsif yang menentukan posisi judul atau deskripsi akan ditampilkan. Misalnya, Anda dapat menyematkan judul "Terjadi Obral - Diskon 50%" ke posisi Judul 1 , dan jika judul tersebut dipilih untuk ditampilkan di iklan di lelang, judul tersebut hanya akan ditampilkan di posisi Judul 1.
Penempatan: Ini adalah penempatan situs web tertentu tempat iklan Anda berada atau tempat yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan dalam Google Display Network.
Penawaran Portofolio : Ini adalah saat Anda membuat strategi penawaran dalam Pustaka Bersama yang dapat digunakan di beberapa kampanye sekaligus. Penawaran portofolio biasanya digunakan saat kampanye yang dipermasalahkan memiliki sasaran target yang serupa. Ini juga digunakan saat Anda perlu mempercepat fase pembelajaran strategi penawaran yang ingin Anda gunakan karena rendahnya volume masing-masing kampanye.
Iklan Cantuman Produk (PLA): Iklan ini disiapkan sebagai umpan Google Merchant Center yang memungkinkan produk eCommerce (bukan layanan) ditampilkan dengan gambar di hasil penelusuran Google dan di situs mitra penelusuran. Mereka sekarang dikenal sebagai Kampanye Belanja Google.
Q
Skor Kualitas : Ini adalah skor kata kunci numerik antara 1–10 yang ditentukan oleh RKPT yang diharapkan, relevansi iklan, dan pengalaman halaman arahan. Semakin tinggi Skor Kualitas Anda, semakin baik. Ini akan membantu menurunkan biaya per klik dan meningkatkan peringkat iklan Anda.
R
Tab Rekomendasi: Tab dalam antarmuka Google Ads Anda yang dilengkapi dengan ide otomatis untuk membantu meningkatkan performa kampanye Anda.
Anggaran Harian yang Direkomendasikan: Ini adalah anggaran khusus yang disarankan Google agar Anda gunakan untuk memperoleh lebih banyak/lebih sedikit klik bergantung pada tayangan kata kunci yang Anda tawar.
Relevance: Relevance is how well your ad matches your keyword and the searches that trigger your keyword. It can also refer to how well your landing page matches your ad, keyword, and search term(s).
Remarketing: Also known as retargeting, this is a strategy used to have ads target people who have previously been on your site or landing page.
Remarketing Lists For Search Ads (RLSAs): This is a campaign strategy where broad keywords are bucketed into a campaign and combined with remarketing audience targeting. Typically, RLSA campaigns will be copies of existing campaigns with remarketing audiences added. The point of this strategy is to hone in on the high intent of remarketing audiences using search ads while enabling a wider variety of searches from those audiences using broad match keywords.
Responsive Display Ad (RDA): A type of ad available for display campaigns. This ad allows the addition of
- up to 20 images (at least two required)
- up to five videos (optional)
- up to five headlines
- one long headline
- up to five descriptions
- one call-to-action
- a final URL
- a display URL
Your display ad will be shown natively across the Google Display Network in varying formats with varying combinations of your provided assets depending on what Google Ads determines is likely to perform best.
Responsive Search Ad (RSA): A type of ad available for search campaigns. This ad allows the addition of
- up to 15 headlines
- up to four descriptions
- a final URL
- a destination URL
When your ad serves, Google Ads will decide which combination of headlines and descriptions is likely to perform best in the auction. You can also pin headlines or descriptions to a specific position (eg, Headline 1, 2, or 3) if you want to be more specific about the order in which your creative is shown within the ad.
Responsive Video Ad (RVA): A type of ad available for video campaigns with the "Drive conversions" campaign subtype selected. This ad allows the addition of
- one YouTube video (your ad)
- a final URL
- a display URL
- a call-to-action
- a headline
- a long headline
- a description
- advanced URL options
Depending on what Google Ads determines is likely to perform best, your video may be shown either in the in-stream format or video discovery format.
Return On Ad Spend (ROAS): A measure of how much profit you're making on your campaigns. To calculate it, you divide your total conversion value (revenue) by your total ad spend. ROAS as a metric is expressed as a flat number, like 5. If your ROAS is 3, that means you're making $3 for every $1 you spend on advertising; your profit is 3x what you spent.
S
Search Funnels: A tool within the conversions dashboard that shows you how people are converting.
Search Partners : These are other websites that Google has partnered with where your Google ads can show. Search partners usually have a cheaper cost-per-click and are home to older demographics. Unfortunately, you can't select which search partner sites you want to individually target—you just click the button that says you want to include all search partners in your targeting.
Search Term: Also known as a search query, this is the actual word or phrase a person typed into Google that triggered your keyword to show your ad. This is sometimes exactly your keyword, but most of the time, it's not exact.
Search Term Report: This is a report used to see which words or phrases people have typed in that triggered your keywords.
Search Query Report (SQR): Another name for the search term report.
Scripts : These are automatic JavaScript codes that programmatically control certain actions that occur or reports that are run in your Google Ads account.
Search Engine Results Page (SERP): The page that shows search results (ads and organic) related to your query.
Shared Budget: A single budget that you can share between multiple different campaigns.
Shared Library: A place within your Google Ads account that houses collective assets, bid strategies, negative keyword lists, audiences, budgets, and more.
Shopping Campaigns : The eCommerce ads that you use to showcase images, pricing, and more of your products in Google search results. Once known as product listing ads, these ads pull product data to run in ads from a product feed housed in Google Merchant Center.
Single Keyword Ad Groups (SKAGs): These are ad groups that contain only one keyword each. It's a common structural plan used to help improve relevancy and control within Google Ads campaigns.
Sitelinks: These are additional hyperlinks that accompany your Search Network text ad. They enable people to click them to dive right into other relevant pages within your site. They also take up more real estate space for your ad.
Smart Bidding Strategies : These are a subset of automated bidding strategies that specifically focus on allowing Google Ads to adjust your bids to drive more conversions, revenue, or better CPA (cost-per-acquisition). Examples of smart bidding strategies are
- “Maximize Conversions”
- Maximize Conversion Value”
- “Target CPA” (formerly)
- “Target ROAS” (formerly)
- “ECPC” (enhanced CPC)
Split Testing : Also known as A/B testing, this is the science of testing different messages and tactics to see what resonates best with the audience. Split testing is used to improve performance.
Social Extensions: This was another ad extension that allows you to showcase your social followings along with your text ads on the Search Network. Social extensions were sunsetted in 2015.
T
Target Cost-per-acquisition (tCPA) Bidding: This is a bidding model that tries to achieve your goal cost-per-action. Let's say you only want to pay $10 for a conversion; Google will automatically try to do that for you with this bidding model. Target CPA bidding is now an optional target CPA setting within Maximize Conversions rather than its own separate strategy.
Target Cost-per-thousand Impressions (CPM) Bidding: This is a Display Network bidding model where you set the target CPM goal you'd like to maintain, and Google Ads tries to stay at or under that CPM goal.
Penawaran Target Pangsa Tayangan: Strategi penawaran yang memungkinkan Anda menetapkan sasaran pangsa tayangan target yang ingin dicapai kampanye Anda. Google Ads kemudian akan menyesuaikan tawaran Anda seperlunya untuk mencapai sasaran tersebut. Anda dapat menetapkan sasaran pangsa tayangan untuk di mana saja di halaman hasil pencarian, di bagian atas halaman hasil pencarian, atau di bagian paling atas halaman hasil pencarian.
Penawaran Target Laba Atas Belanja Iklan (tROAS): Model penawaran otomatis yang memungkinkan Anda menetapkan persentase sasaran laba atas belanja iklan tertentu, dan Google kemudian secara otomatis menetapkan tawaran yang akan mencoba mencapai sasaran ROAS tersebut. Ini sebagian besar digunakan untuk kampanye eCommerce, dan Anda harus menyiapkan pelacakan nilai konversi agar ini berfungsi. Bidding Target ROAS kini menjadi setelan target ROAS opsional dalam Maksimalkan Nilai Konversi, bukan strateginya sendiri yang terpisah.
Lokasi Laman Penelusuran Target: Ini adalah strategi penawaran yang menyesuaikan tawaran Anda untuk menampilkan iklan di bagian atas laman atau laman pertama hasil penelusuran. Penawaran Target Lokasi Laman Penelusuran dihentikan pada tahun 2019 dan diganti dengan penawaran Target Pangsa Tayangan.
Iklan Teks: Ini adalah satu-satunya format iklan yang boleh Anda gunakan di Jaringan Penelusuran selain dari iklan belanja. Mereka hanya berisi teks. Ini juga mengacu pada Iklan Teks asli yang mendahului pembuatan Iklan Teks yang Diperluas (sekarang keduanya sudah dihentikan).
Jalur Jeda Waktu: Ini adalah jumlah waktu yang diperlukan seseorang (sejak mereka melihat atau mengeklik iklan Anda) untuk benar-benar berkonversi.
Jalur Konversi Teratas: Laporan yang menunjukkan jalur konversi unik (saluran yang berinteraksi seperti penelusuran, lalu tampilkan, lalu telusuri lagi) yang menghasilkan konversi. Laporan ini telah berubah di tab Pengaitan saat ini dan sekarang hanya disebut “Jalur konversi”.
Jalur Terpopuler: Laporan ini awalnya menunjukkan jalur paling umum yang diambil pengunjung Anda untuk menyelesaikan konversi. Laporan ini tidak lagi tersedia di tab Pengaitan saat ini; itu paling dekat digantikan oleh laporan "Metrik jalur", yang menunjukkan rata-rata berapa lama waktu yang diperlukan orang untuk berkonversi dan setelah berapa banyak poin kontak .
AS
Pencocokan Frasa yang Diperbarui: Mulai Februari 2021, jenis pencocokan kata kunci frasa telah diperbarui agar memiliki kualitas yang serupa dengan jenis pencocokan kata kunci yang dimodifikasi secara luas. Kata kunci pencocokan frasa kini layak ditampilkan untuk rentang kueri penelusuran yang lebih luas yang terkait dengan kata kunci tersebut, tetapi tetap tidak akan ditampilkan untuk rentang kueri sebesar kata kunci modifikasi luas.
URL yang Ditingkatkan: Jenis URL ini memungkinkan Anda menetapkan URL root (URL final AKA, tempat pengunjung pergi setelah mereka mengklik iklan Anda) dan URL pelacakan yang Anda gunakan untuk tujuan pelacakan. Hal hebat tentang URL yang ditingkatkan adalah bahwa data Anda tidak akan disetel ulang jika Anda hanya perlu mengubah parameter pelacakan URL.
V
Iklan Bumper Video: Format iklan video yang sangat singkat—iklan Anda hanya boleh berdurasi 6 detik atau kurang. Mereka muncul dalam video YouTube dan tidak dapat dilewati. Oleh karena itu, iklan bumper hanya dapat menggunakan penawaran "biaya per seribu tayangan", dan data tentang "tampilan" tidak tersedia (karena jika iklan Anda tidak dapat dilewati, tampilan akan diberikan).
Iklan Urutan Video: Jenis iklan video yang menampilkan video kepada penelusur sesuai urutan yang Anda inginkan. Dalam format ini, setiap urutan video dihosting di grup iklannya sendiri, semuanya dalam satu kampanye menyeluruh. Urutan urutan video ditetapkan pada tingkat grup iklan, dan setelah penelusur melihat iklan video pertama, mereka akan melihat iklan berikutnya dalam urutan tersebut, dan seterusnya. Anda juga dapat menggunakan berbagai format iklan video untuk setiap langkah urutan Anda.
Bidding CPM Terlihat (vCPM): Strategi bidding tempat Anda memutuskan jumlah yang ingin Anda bayar untuk setiap 1.000 tayangan terlihat . Ini secara eksklusif merupakan strategi penawaran Display Network.
Tayangan Terlihat: Tayangan terlihat adalah tayangan dengan setidaknya 50% iklan bergambar terlihat di paro atas situs web selama satu detik atau lebih.
W
Konversi Panggilan Situs Web: Ini adalah panggilan yang dihasilkan dari nomor telepon yang terlihat di situs atau laman landas yang Anda lacak dalam Google Ads. Dengan bantuan kode JavaScript, Google akan menukar nomor di situs Anda dengan nomor yang dapat dilacak untuk menunjukkan kata kunci dan iklan mana yang menghasilkan panggilan tersebut.
Y
Iklan YouTube : Ini adalah iklan video yang dihosting di YouTube. Karena YouTube adalah properti Google, kampanye iklan YouTube dijalankan dalam Google Ads.
Menutup glosarium Google Ads kami
Nah, begitulah. Daftar istilah lengkap dari istilah penting Google Ads yang perlu Anda ketahui.
Merasa seperti seorang jenius belum?
Jika Anda mencari pemahaman yang lebih dalam dan ingin melanjutkan perjalanan Google Ads, lihat blog kami berikutnya yang membahas seluk beluk iklan Penelusuran Google.