BPK vs BPS: Mendapatkan Model Harga yang Tepat
Diterbitkan: 2016-06-03Navigasi Cepat
- pengantar
- Apa itu BPS?
- Apa itu BPK?
- BPK vs BPS: Pertempuran
pengantar
Ada saat-saat dalam hidup kita di mana kita dihadapkan dengan sebuah pertanyaan:
Keputusan mana yang harus kita buat?
Pilihan mana yang harus kita pilih?
Ini adalah momen untuk analisis yang rasional dan kritis.
Kita tidak bisa mengandalkan intuisi saja untuk membimbing kita.
Faktanya, kita harus menganalisis semua pro dan kontra, mempertimbangkan semua risiko, mencoba memberikan solusi terbaik yang tersedia .
Kebutuhan akan analisis ini dan untuk benar-benar mengetahui ke mana Anda akan pergi sebelum mengambil langkah merupakan hal mendasar dalam ranah Media Buying.
Ini tidak hanya menentukan Anda akan menjadi Pembeli Media seperti apa – ini juga yang memisahkan kesuksesan dari kegagalan.
Bahkan, saat membeli lalu lintas, Anda akan melihat bahwa jaringan iklan yang berbeda memberikan opsi penawaran yang berbeda.
Ada CPM, CPC, CPV, dan beberapa jaringan iklan bahkan memungkinkan Anda memilih cara kerja yang Anda inginkan.
Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bahwa Anda perlu mengetahui istilah-istilah ini seperti punggung tangan Anda.
Anda perlu memahami semua seluk-beluk dan detailnya.
Mengapa?
Karena Anda harus mengetahui setiap model tertentu untuk membuat keputusan yang tepat dan mendapatkan uang yang manis itu!
Siap?
Apa itu BPS?
CPM adalah singkatan dari biaya per 1000 tayangan.
Ini berarti Anda menetapkan harga yang ingin Anda bayar untuk seribu tayangan spanduk/popunder Anda agar dapat dilihat pengguna.
Apa itu BPK?
BPK berarti biaya per klik pada iklan Anda.
Ini berarti Anda akan membayar untuk setiap klik pada spanduk Anda.
Terakhir, mari kita definisikan CPV.
Itu singkatan dari biaya per pengunjung unik.
BPK vs BPS: Pertempuran
Sekarang setelah kita mengadumbrasi tiga model yang berbeda, mari kita pahami dinamika yang berperan di sini.
Pertama, Anda tidak boleh lupa bahwa Media Buying adalah tentang jumlah konversi yang dihasilkan setiap iklan tertentu.
Berdasarkan BPK, misalnya, Anda membayar klik secara langsung sambil juga menghindari langkah-untuk-klik tambahan yang harus dilakukan.
Inilah alasan mengapa klik tampaknya lebih berharga daripada tayangan.
Ini pada dasarnya mengapa BPK tampaknya menjadi pilihan terbaik.
Namun, tidak selalu demikian!
Jika Anda bekerja berdasarkan CPM – dan Anda membayar per tayangan – Anda perlu mendapatkan jumlah klik maksimum yang mungkin dari tayangan ini.
Dalam hal ini, spanduk Anda harus menarik untuk memotivasi pengguna mengkliknya.
Anda harus bekerja keras pada spanduk. Memang, sangat penting bagi Anda untuk mengujinya, menganalisis bagaimana RKT Anda berubah tergantung pada warna, teks, atau gambar spanduk.
Proses pengujian ini hanya memiliki satu tujuan:
Meningkatkan RKPT Anda!
Perhatikan contoh berikut:
Anggaplah Anda dapat memilih untuk membeli lalu lintas dengan kualitas yang sama baik dengan BPS $1 atau BPK $0,05.
Bayangkan Anda memiliki anggaran sebesar $100.
Jika Anda membeli berdasarkan BPK, Anda akan menerima $100/$0,05=2000 klik.
Jika Anda bekerja dengan CPM – dengan uang yang sama – Anda bisa mendapatkan 1 000*$100/$1 = 100 000 tayangan.
Mari kita bayangkan bahwa RKPT banner Anda adalah 1% (yang biasanya rendah).
Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan 100.000 * 1% = 1.000 klik dari anggaran yang sama.
Meskipun demikian, jika RKT Anda lebih tinggi (3%, misalnya), Anda akan menerima 100.000 * 3% = 3.000 klik untuk anggaran yang sama.
Apa yang Anda pelajari dari ini? Mudah!
Anda dapat melihat bahwa model CPM mungkin yang paling menguntungkan, jika RKT Anda lebih tinggi (artinya Anda bisa mendapatkan lebih banyak klik).
Inilah alasan mengapa – ketika bekerja berdasarkan CPM – Anda harus benar- benar menganalisis dan mengoptimalkan spanduk Anda.
Ini mengharuskan Anda untuk melangkah ke piring dan memberikan yang terbaik.
Selain itu, CPM memungkinkan Anda untuk membeli lalu lintas dari tempat premium (dengan RKT yang sangat tinggi).
Metode BPS jauh lebih murah daripada menggunakan sistem penawaran BPK, karena Anda dapat menerima jumlah klik dan konversi yang sama sambil membayar jumlah uang yang lebih rendah.
Jika Anda memilih untuk bekerja pada CPM, ada satu parameter lagi yang dapat Anda mainkan dan yang dapat memberi Anda penghasilan tambahan:
Pembatasan frekuensi.
Ini berarti Anda dapat meningkatkan jumlah tayangan.
Ini akan memberi Anda konversi dan Anda dapat bermain dengan batas frekuensi untuk mendapatkan efek sebaliknya.
Memang, Anda dapat membatasi mereka, bahkan jika mereka memberi Anda klik tetapi tidak mengonversi.
Selain itu, jika Anda menggunakan spanduk yang menyesatkan dan menjanjikan pengguna Anda bahwa mereka akan dapat menonton atau mengunduh konten video yang luar biasa (tetapi pada akhirnya mereka akhirnya mendarat di beberapa permainan yang buruk), Anda akan merusak harapan mereka.
Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan banyak klik, tetapi tingkat konversi yang mengecewakan.
Mengapa?
Karena fakta bahwa Anda menipu pengguna, menjanjikan mereka semacam konten luar biasa yang akhirnya tidak dapat mereka lihat.
Ini berarti mereka tidak puas dan jelas tidak akan melakukan pembelian.
Sikap beberapa Pembeli Media ini benar-benar tidak masuk akal karena – karena Anda membayar per setiap klik – adalah bodoh untuk menyesatkan pengguna yang bahkan tidak akan membeli konten Anda.
Mendapatkan?
Kita berbicara tentang banyak klik tanpa berpikir yang Anda bayar tanpa pengembalian apa pun, karena pengguna tidak akan membeli apa yang Anda jual.
Saya sarankan Anda menggunakan BPK hanya jika spanduk Anda cocok dengan produk Anda.
Ini adalah cara Anda memastikan pengguna yang mengeklik spanduk benar-benar ingin membeli penawaran khusus itu.
Jika kualitas lalu lintas dari jaringan iklan yang Anda coba beli tidak luar biasa karena Anda merasa ada banyak lalu lintas bot (artinya robot akan melihat halaman, tetapi tidak akan pernah mengklik dan mengonversi), lebih logis untuk menggunakan metode BPK.
Anda pada dasarnya akan membayar hanya untuk orang sungguhan yang mengklik spanduk.
Ini berarti Anda tidak akan menghabiskan uang untuk tayangan bot yang tidak relevan seperti yang Anda lakukan pada CPM.
Bekerja dengan BPK jelas lebih stabil.
Faktanya, Anda selalu tahu berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan jumlah klik tertentu.
Model CPM lebih berisiko, terutama jika Anda telah menguji spanduk yang salah, atau jika pengguna Anda bosan dengan materi iklan Anda.
Dalam kasus ini, RKPT Anda bisa turun. RKPT rendah sama dengan kinerja rendah.
Sederhana.
Sekarang apa?
Bagaimana Anda memilih yang tepat di penghujung hari?
Saya sarankan Anda bekerja berdasarkan BPK jika Anda memiliki penawaran luar biasa dengan tingkat konversi yang sangat tinggi dan Anda menggunakan spanduk yang disesuaikan dengan penawaran khusus itu.
Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan klik bertarget pada spanduk dan Anda mungkin juga akan mendapatkan banyak konversi, karena penawaran tersebut memiliki CR yang bagus.
Selain itu, proses ini akan mengurangi waktu pengoptimalan Anda, sejauh Anda tidak terlalu peduli dengan peningkatan RKT Anda.
Di sisi lain, bayangkan Anda menggunakan rotator penawaran dan tidak mungkin bagi Anda untuk mengadaptasi spanduk ke setiap penawaran tertentu.
Namun demikian, Anda hebat dalam membuat beberapa spanduk umum yang menarik yang akan merangsang pengguna untuk mengeklik.
Dalam kasus khusus ini, saya jelas menyarankan Anda bekerja pada CPM.
Dengan melakukan ini, Anda akan memiliki satu parameter tambahan untuk dimainkan untuk meningkatkan profitabilitas Anda, yaitu RKT spanduk.
Saya harap Anda dapat belajar dari keterampilan Pembelian Media yang penting ini yang pasti akan membantu Anda berhasil dalam permainan.
Ingat: di dunia ini, ujian bukanlah lelucon – itu adalah hukum dan persyaratan yang harus menjadi mantra abadi Anda.
Anda tidak akan pernah bisa melupakan formula untuk sukses: Anda perlu memahami semua pro dan kontra, menjalankan beberapa tes, dan mencari tahu model penetapan harga mana yang lebih efisien dan lebih menguntungkan bagi Anda.
Semoga sukses untuk semua!