Penawaran BPK vs BPS: Apa Perbedaannya di 2022?
Diterbitkan: 2021-07-12CPM dan CPC adalah opsi penetapan harga yang menentukan berapa banyak uang yang akan dibayar pengiklan untuk kampanye iklan di situs web. Pengiklan menawar pada jaringan iklan sesuai dengan opsi harga ini untuk mendapatkan penempatan terbaik untuk iklan mereka.
Sebagai pengiklan, mana yang harus Anda pilih? Sebagai penerbit, opsi mana yang membayar lebih baik? Di sini, di CodeFuel, kami menyiapkan panduan ini untuk memandu Anda melalui mur dan baut penawaran BPS vs BPK.
Berapa Biaya Per Klik
Definisi Biaya per Klik: Ini mengacu pada jumlah yang Anda bayarkan setiap kali pengunjung mengklik iklan di situs web Anda. Untuk pengiklan adalah biaya yang mereka bayarkan kepada penerbit per setiap klik. |
Misalnya, jika kampanye pengiklan menghasilkan 1.000 klik dengan BPK $3, Anda akan dibayar $3000.
Contoh untuk pengiklan
Anggaran iklan: $100
Model harga: BPK $0,07
Jumlah klik/anggaran: ($100/$0,04) = 2500 klik
Takeaway: Anda mendapatkan jumlah tayangan yang diperlukan untuk mencapai 3000 klik terlepas dari RKPT
Berapa Biaya Per Seribu?
Definisi Biaya per Mille: Ini mengacu pada jumlah yang dibayar pengiklan per seribu tayangan iklan mereka. Untuk penerbit adalah harga yang mereka tetapkan pengiklan per seribu tayangan iklan mereka di situs web mereka. |
Misalnya, jika CPM dihargai $2 per seribu tayangan dan menghasilkan 10.000 tayangan, pengiklan akan membayar $20.
Contoh untuk pengiklan
Anggaran iklan: $100
Model harga: $2 CPM
Jumlah klik/anggaran: ($100*1000/$2) = 50.000 tayangan
Takeaway: Anda mendapatkan jumlah tayangan yang sama terlepas dari RKT Anda.
Apa Perbedaan Antara BPK dan BPS?
Karena CPM mengacu pada berapa kali iklan muncul di situs web, pengiklan menggunakan opsi ini untuk membangun visibilitas merek. Dengan memilih situs web yang terkait dengan bisnis mereka, merek dapat mendorong kesadaran akan produk atau layanan mereka.
Kelemahan dari CPM adalah bahwa pengiklan membayar tayangan terlepas dari apakah mereka mendapatkan klik ke situs mereka atau tidak.
BPK mengacu pada berapa kali pengunjung mengklik iklan tertentu. Merek memilih opsi penetapan harga ini untuk mendorong konversi dalam bentuk kunjungan situs web atau penjualan. Ketika pengunjung mengklik iklan, dibawa ke situs pengiklan yang membayar biaya klik itu.
Kelemahan dari BPK adalah tayangannya lebih sedikit. Namun, iklan tersebut ditargetkan, dan pengiklan membayar saat pengguna mengklik iklan tersebut.
Bagaimana Sistem Penawaran Bekerja?
Pengiklan menawar pada lelang iklan yang dikelola oleh penerbit dan jaringan iklan seperti Facebook atau Google AdSense. Mari kita perjelas beberapa istilah dasar lelang iklan online:
Tawaran iklan: Tawaran adalah jumlah yang diajukan pengiklan untuk membayar iklan yang diterbitkan di jaringan atau situs web.
Anggaran iklan: Anggaran mengacu pada berapa banyak uang yang ingin dibayarkan perusahaan atau merek untuk iklan kampanye tersebut.
Mengapa Jaringan Iklan Menggunakan Lelang untuk Menentukan Iklan yang Muncul di Halaman Website?
Jaringan menggunakan lelang untuk memilih iklan yang membayar terbaik dan lebih relevan untuk situs web. Dalam lelang iklan biasa, pengiklan menyatakan harga yang ingin mereka bayar untuk klik pada iklan atau tayangan yang ditayangkan di penerbit atau halaman platform.
Konten terkait: Jaringan Iklan Teratas untuk tahun 2021
Lelang memberi peringkat pengiklan sesuai dengan tawaran mereka dan (dalam kasus Google Adsense, skor kualitas). Kemudian, platform menetapkan unit iklan ke penawar tertinggi. Oleh karena itu, penerbit mendapatkan iklan dengan bayaran tinggi dan merek menempatkan iklan mereka di situs yang relevan.
Konten terkait – cara menghasilkan uang dari Google AdSense
Penawaran Biaya Per Klik (BPK)
Dalam model ini, pengiklan hanya membayar jika seseorang mengklik salah satu iklan mereka. Biasanya, merek menggunakan model penawaran BPK saat bekerja dengan iklan penelusuran karena meningkatkan konversi. Tawaran BPK diberi peringkat menurut Rasio Klik-Tayang, Angka Mutu, dan faktor lainnya.
Anda memiliki dua opsi utama untuk penawaran iklan:
Penawaran Otomatis
Dalam opsi ini, Anda menetapkan anggaran untuk berapa banyak Anda bersedia membayar. Jaringan iklan kemudian memberi Anda sebanyak mungkin klik yang dapat mereka tawarkan untuk anggaran Anda. Beberapa jaringan memungkinkan Anda menetapkan biaya per klik maksimum sehingga Anda dapat mengontrol biaya.
Penawaran otomatis dapat menghemat waktu Anda dan memungkinkan Anda merencanakan anggaran. Jika Anda menggunakan opsi ini, sebaiknya Anda menetapkan BPK maksimum.
Penawaran Manual
Dalam opsi ini, Anda dapat mengontrol tawaran maksimum Anda. Misalnya, Anda dapat mengatur berapa maksimum yang ingin Anda bayar, baik itu per grup, kata kunci, atau penempatan.
Opsi ini memberi Anda lebih banyak kontrol atas jumlah yang Anda belanjakan per klik. Kelemahannya adalah bisa memakan waktu.
Penawaran Biaya per Seribu (“Mille”) Tayangan (CPM)
Model penawaran ini lebih umum untuk pengiklan yang mencari iklan Display. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Biaya per Seribu membantu Anda meningkatkan kesadaran merek Anda.
Keuntungannya adalah penawaran iklan bergambar berfokus pada harga. Oleh karena itu, penawar tertinggi menempati urutan nomor satu. Kelemahan dari metode ini adalah Anda dapat membayar seribu tayangan, tetapi tayangan tersebut menghasilkan nol klik.

Ketika CPM Adalah Pilihan Terbaik Anda
CPM adalah pilihan terbaik ketika tujuan Anda adalah membuat merek Anda dikenal. Ini adalah pilihan terbaik untuk memaksimalkan eksposur Anda dan melibatkan audiens Anda untuk keadaan kesadaran.
Ketika BPK Adalah Pilihan Terbaik Anda
Model BPK lebih baik untuk mendorong konversi atau akuisisi. Ini membantu Anda memaksimalkan ROI Anda.
BPS | BPK |
Anda memastikan iklan Anda akan mendapatkan tayangan yang telah Anda bayar | Mendorong pendapatan berdasarkan tindakan |
Ini meningkatkan visibilitas | Mendapat interaksi niat yang lebih tinggi |
Baik untuk pengiklan pemula yang perlu membuat eksposur untuk mengukur RKT | Transparan (Anda hanya membayar ketika Anda mendapatkan hasil – klik) |
Bagus untuk strategi pengujian A/B | Bagus untuk penargetan ulang kampanye |
Harga BPK dan BPS untuk Penerbit
Sumber gambar
Kami menjelajahi model BPK dan BPS untuk pengiklan, tetapi bagaimana cara kerjanya untuk penerbit?
BPK vs BPS untuk Periklanan Terprogram
Memilih model BPK atau BPS akan bergantung pada sasaran pengiklan untuk kampanye tertentu. Namun, untuk programmatic advertising CPM menawarkan beberapa keuntungan:
- Mengurangi risiko penipuan iklan: Model seperti BPK dan BPA dapat mengalami penipuan seperti injeksi klik dan spam klik. Karena CPM fokus pada waktu iklan dilihat, maka CPM tidak menawarkan banyak insentif kepada penipu.
- Efisiensi biaya: BPS, terutama BPS dinamis, memungkinkan pemasar mengotomatiskan anggaran penawaran mereka sehingga mereka dapat mengontrol anggaran iklan.
Penawaran BPS vs BPK menurut Platform
Setiap platform memiliki model penawaran iklan yang berbeda, mari kita lihat yang paling populer:
Facebook memberi Anda dua tingkatan untuk opsi harga yang terdiri dari empat opsi internal:
- Jika Anda ingin menggunakan model BPA (Biaya per tindakan), Anda harus memilih: “Hasil iklan/Konversi Situs Web”.
- CPL (Biaya per Suka) hanya tersedia jika Anda memilih: ”Hasil iklan/ Suka halaman”.
- Facebook menawarkan BPK sebagai opsi default untuk penawaran. Opsi ini bagus untuk permulaan jika Anda adalah bisnis kecil.
- Google AdSense memungkinkan pengiklan untuk menawar menurut jenis berikut: BPK, BPS, Tampilan Aktif (biaya per 1000 tayangan terlihat), dan CPE (Biaya per keterlibatan)
- Pengiklan berpartisipasi dalam lelang iklan yang melaluinya AdWords memilih iklan mana yang akan muncul dalam urutan dan penempatan apa.
- Selain BPK dan BPS, pengiklan dapat menawar per BPS Tampilan Aktif . Artinya, persentase tayangan terlihat. Apa itu tayangan terlihat? Saat setidaknya 50% iklan terlihat di jendela browser pengunjung dan iklan dilihat lebih dari satu detik.
- Google AdSense juga memungkinkan pengiklan untuk menawar sesuai dengan biaya per keterlibatan. Tindakan keterlibatan ditentukan oleh pengiklan. Dalam jenis penawaran ini, pengiklan membayar ketika pengunjung berinteraksi dengan iklan dengan cara yang telah ditentukan sebelumnya. Contohnya mungkin termasuk mengarahkan kursor ke iklan untuk jangka waktu tertentu, mengikuti polling, memulai iklan video, mendaftar ke buletin.
- LinkedIn adalah platform yang paling banyak digunakan oleh pengiklan B2B. Namun ada sejumlah opsi penawaran LinkedIn, termasuk Enhanced CPC dan CPM.
- Enhanced CPC ditagih berdasarkan per klik, sehingga memberikan Anda kontrol lebih besar atas kinerja iklan.
Tawaran eCPC = Historis Rasio Konversi * Sasaran BPA
- Menerapkan tawaran BPS berfungsi lebih baik bila RKT di atas rata-rata LinkedIn (>1%) yang menghasilkan lebih banyak tayangan dan klik.
- Di LinkedIn, Anda dapat memilih penawaran otomatis atau manual. Namun, penawaran manual lebih baik pada platform ini karena BPK di LinkedIn berkorelasi dengan tawaran BPK itu sendiri. Dalam penawaran otomatis LinkedIn, Anda akan dikenakan biaya berdasarkan tayangan.
- Untuk Instagram, iklan CPC lebih konsisten , karena Anda tahu persis berapa banyak Anda membayar per klik dan dapat mengatur anggaran Anda di sekitarnya. CPC lebih baik dalam konteks Instagram ketika Anda ingin mencapai jumlah klik tertentu. Algoritme Instagram kemudian akan menampilkan iklan Anda kepada pengguna yang lebih cenderung mengklik.
- Jika Anda tidak memiliki basis pengikut yang besar, CPM dapat membantu Anda berkinerja lebih baik . Jika Anda mengenal audiens kami, Anda dapat menguji visibilitas iklan Anda dengan menjalankan sejumlah tayangan tertentu. CPM berfungsi dengan baik untuk menguji iklan Instagram A/B.
FAQ Tentang BPK dan BPS
1. Mana yang lebih baik? BPK atau BPS?
Jika Anda seorang pengiklan, model penetapan harga yang Anda pilih akan bergantung pada sasaran kampanye Anda. Jika sasaran kampanye Anda adalah untuk meningkatkan konversi dan menghasilkan tindakan, maka model BPK lebih efektif. Jika Anda ingin meningkatkan kesadaran merek Anda, maka model BPS bekerja paling baik.
2. Bagaimana cara penerbit dibayar di bursa iklan?
Penerbit pertukaran iklan dibayar berdasarkan metrik yang disebut “Biaya per Seribu efektif” (biaya efektif per seribu tayangan). Rasio ini mengukur pendapatan iklan kampanye per jumlah tayangan.
3. Bagaimana cara menghitung BPSe?
BPSe = Total pendapatan iklan ( Tayangan/1000) |
4. Apa itu BPA?
Model ini melibatkan pembayaran setiap kali pengguna melakukan tindakan, misalnya, pembelian, di situs web setelah mengklik iklan.
BPA = Biaya iklan Jumlah tindakan |
5. Apa itu CPCustomer?
Beberapa platform memungkinkan perusahaan menghitung biaya untuk mendapatkan pelanggan. Sementara CPA melacak berapa biaya yang Anda keluarkan untuk membuat pelanggan melakukan tindakan pertama jika tindakan tersebut bukan pembelian, Anda perlu menambahkan variabel lain.
Biaya per Pelanggan = CPA x (Jumlah Prospek yang Membeli Jumlah total prospek) |
Bagaimana CodeFuel membantu Mengurangi Biaya Anda
CodeFuel adalah solusi monetisasi lengkap yang memanfaatkan opsi pencarian, iklan, dan monetisasi berita. CodeFuel memungkinkan pengiklan dan penerbit untuk mengelola biaya dengan menyeimbangkan saluran monetisasi yang berbeda, seperti iklan kontekstual, tampilan dan iklan pencarian.
CodeFuel membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari tawaran Anda dan mengurangi biaya iklan. Untuk penayang, solusi monetisasi holistik memungkinkan mereka memaksimalkan pendapatan iklan sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna.
Pelajari bagaimana Anda dapat mengelola biaya iklan Anda dengan cara yang cerdas hari ini. Hubungi kami.